Senin, 30 September 2013

Pedrosa Bersyukur Tidak Alami Cedera Serius

ARAGON - Dani Pedrosa memang kecewa dengan kecelakaan yang dialaminya di MotoGP Aragon. Namun di satu sisi, pembalap Repsol Honda ini bersyukur karena tidak mengalami cedera serius.

Pedrosa mendapat kado pahit di hari ulang tahunnya ke-28, saat tampil di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (29/9/2013) malam tadi. Pedrosa harus memupus ambisinya mengulang sukses tahun lalu setelah mengalami kecelakaan saat balapan baru memasuki lap keenam.

Saat memasuki tikungan 12, bagian belakang motor Pedrosa disenggol rekan setimnya Marc Marquez yang coba menyalip dari sisi luar. Akibatnya, kabel kontrol traksi pada motor Pedrosa rusak dan membuatnya terpelanting dari motor saat membuka gas.

Kejadian tersebut sempat membuat Pedrosa mengerang kesakitan hingga harus ditandu keluar lintasan untuk kemudian dilarikan ke Clinica Mobile untuk dilakukan pemeriksaan. Awalnya, pihak Repsol Honda menduga Pedrosa mengalami cedera lutut.

Beruntung, hasil pemeriksaan awal menyatakan bahwa pembalap berjuluk Little Spaniard tersebut tidak mengalami cedera serius. Pedrosa hanya mengalami memar pada pangkal paha dan pinggul yang akan pulih dalam waktu dekat.

"Untungnya, saya baik-baik saja secara fisik. Saya mengalami benturan yang keras di bagian pinggul dan area pangkal paha, tapi saya bisa keluar tanpa mengalami cedera serius dari kecelakaan yang bisa dibilang cukup fatal," ujar Pedrosa disitat Crash, Senin (30/9/2013).

Akibat insiden ini, kubu Repsol kabarnya akan membuat pelindung kabel control traksi di balapan ke depan. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/30/38/873818/pedrosa-bersyukur-tidak-alami-cedera-serius