Sabtu, 21 September 2013

Para Rival Merasa Tak Sanggup Kejar Vettel

SINGAPURA – Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Red Bull menunjukkan dominasinya hingga seri ke-12 musim ini. Dan, usai dihelatnya sesi latihan bebas pertama dan kedua di sirkuit Marina Bay, driver McLaren Lewis Hamilton serta Kimi Raikkonen dari Lotus berkomentar tentang dominasi yang ditunjukkan Vettel.
 
Hingga saat ini, Vettel, yang merupakan juara dunia dalam tiga tahun terakhir, merupakan pembalap dengan kemenangan terbanyak –enam kali finis pertama. Dan, hal pencapaian tersebut pun membuatnya nyaman berada di puncak klasemen sementara pembalap dengan koleksi 222 poin atau unggul 53 poin dari Fernando Alonso di posisi dua.
 
"Saya pikir, (kecepatannya) akan sedikit berkurang, tapi saya mungkin salah. Sebagaimana biasanya, pada Jumat malam kami harus melupakan keajaiban itu (mengungguli kecepatan Vettel)," ujar Hamilton, seperti dilansir Autosport, Sabtu (21/9/2013).
 
Sementara itu, Raikkonen, yang menduduki posisi delapan pada sesi latihan bebas kedua GP Singapura mengaku tak khawatir akan hasil tersebut, dan akan meraih hasil baik pada dua hari berikutnya. Namun, driver yang musim 2014 mendatang akan kembali mengendarai Ferrari itu tak yakin kalau mobilnya mampu mengejar Red Bull.
 
"Ada sedikit traffic pada lap pertama, jadi saya tak khawatir akan itu (berada di peringkat ke delapan). (Red Bull) benar-benar lebih cepat dari yang lain. Saya yakin kami bisa melakukannya lebih baik, tapi saya tak berpikir kami bisa menandingi Red Bull karena memang tak ada kesempatan," ujar Raikkonen. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/21/37/869593/para-rival-merasa-tak-sanggup-kejar-vettel