Jumat, 13 September 2013

Orang Dalam Ferrari Kritik Perekrutan Kimi

MARANELLO - Terpilihnya Kimi Raikkonen sebagai pemegang setir mobil balap Formula One milik Ferrari di musim depan, berujung kritikan. Adalah Direktur Olahraga Ferrari, Cesare Fiorio, yang melancarkan ketidaksukaan tersebut.

Seperti diketahui, tim berlambang kuda jingkrak ini resmi mengikat kontrak Kimi selama dua musim ke depan. Pembalap Lotus asal Finlandia tersebut datang menggantikan Felipe Massa yang memilih mundur dari Ferrari di akhir musim nanti.

Perekrutan Kimi pasti akan berujung pada pro dan kontra, akan tetapi bagi Fiorio sendiri itu menjadi kesalahan Ferrari. Pasalnya, ia menilai Kimi memiliki gaya membalap yang tak cocok dengan pabrikan asal Italia ini.

"Saya tidak setuju dengan penunjukannya," ujar Fiorio kepada La Gazzetta dello Sport. "Saya menyukai talentanya, tetapi tidak suka dengan gaya hidupnya dan teknik membalapnya. Kalau saya, saya tidak akan memilihnya."

Fiorio menambahkan bahwa tim seharusnya lebih memilih pembalap yang lebih muda dengan karier yang cukup panjang. Pasalnya, pengalaman  dan teknik kadang tak cukup untuk memainkan balapan jet darat ini.

"Menurut saya, pemilihannya begitu konservatif. Saya lebih suka memilih pembalap yang tengah menanjak ketimbang pebalap yang sedang menuju akhir kariernya. Dia tidak hidup seperti seorang atlet, dan untuk untuk menjadi juara di F1 talenta saja tidaklah cukup," paparnya.

Kimi sendiri memang sudah tak asing bagi tim berlambang kuda jingkrak ini, sebelumnya ia meraih gelar juara dunia bersama Ferrari pada 2007. Akan tetapi, kembalinya Kimi pun dikabarkan tak membuat senang calon rekan setimnya, Fernando Alonso.

"Apakah Anda sudah melihat Fernando? Dia sangat tidak senang dengan prospek Kimi bergabung dengan tim," ungkap salah satu orang dalam tim Ferrari yang enggan disebutkan namanya ini. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/13/37/865737/orang-dalam-ferrari-kritik-perekrutan-kimi