Sabtu, 14 September 2013

One FC Rencanakan Gelar Pertarungan ke Indonesia

JAKARTA – Panggung pertarungan Mix Martial Arts (MMA) One Fighting Championship (One FC) akhirnya rampung Jumat (13/9/2013) malam tadi di Istora Senayan. One FC yang melihat potensi besar atmosfer tanah air, tak segan merencanakan membawa pertarungan gelar ke Indonesia.  
Dari 10 pertarungan yang digelar dari 20 petarung tersebut, memang One FC tak satu pun membawa duel memperebutkan gelar dunia. Kendati begitu CEO One FC, Victor Cui, berjanji akan mencanangkan "Title Fight" untuk gelaran tarung campuran ini tahun berikutnya di Indonesia.
 
Untuk tahun ini, One FC memang hanya sekali menyambangi Indonesia. Namun tahun depan, Cui berjanji ingin membawa dua event ke tanah air – sekaligus prospek pertarungan gelar yang mungkin, juga akan diikuti petarung-petarung dari Indonesia.
 
"Ya, kemungkinan membawa pertarungan gelar ke Indonesia tahun berikutnya memang ada. Apalagi kalau para petarung Indonesia sudah lebih pesat lagi perkembangannya. Mungkin salah satu dari mereka akan ada yang bertarung gelar," ungkap Cui di Istora.
 
Cui juga melihat sedianya level para petarung Indonesia sudah mulai meningkat secara perlahan. Dari 10 pertarungan malam tadi, Indonesia diwakili empat petarung macam Brianatha Rosadhi, Max Metino, Vincent Majid dan Vincent Latoel.
 
Akan tetapi hanya tiga yang mampu keluar kandang besi sebagai pemenang. Sementara satu petarung Indonesia, Brianatha yang turun di kelas terbang laga pembuka, keok di tangan petarung Malaysia, Raymond Tan dengan kuncian leher hingga Brian sempat tak sadarkan diri di arena.
 
"Saya melihat para petarung Indonesia sudah berkembang. Saya senang melihat mereka sudah bisa sedikitnya bersaing dengan petarung-petarung lain yang sudah ada. Saya juga senang dengan atmosfer di Istora ini. Antusiasme mereka luar biasa," tukasnya.
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/14/43/865914/one-fc-rencanakan-gelar-pertarungan-ke-indonesia