Senin, 23 September 2013

Numpang Alonso, Webber Kena Penalti

MARINA BAY – Mark Webber terkena hukuman turun 10 peringkat di Grand Prix Korea, Oktober. FIA memberikan hukuman setelah mengetahui Webber menumpang Fernando Alonso untuk bisa mencapai pit lane.

Webber tidak dapat melanjutkan balapan setelah mesin mobil-nya meledak pada akhir balapan Grand Prix Singapura. Hal ini memaksa pembalap asal Australia itu memarkir mobil di tikungan tujuh. Jarak untuk menuju pit lane masih sangat jauh

Setelah sejumlah mobil menyelesaikan balapan, Fernando Alonso memberhentikan mobil dan memberikan tumpangan kepada pembalap Red Bull itu hingga garis finis. Webber terlihat duduk di pinggir sebelah kiri mobil Ferrari.

Rupanya, Alonso mencoba untuk membayar kebaikan yang pernah diberikan Webber di Nurburgring pada musim 2011. Namun, FIA menilai apa yang coba dilakukan Webber ini sangat berbahaya.

Bahkan tayangan video, memperlihatkan bagaimana dua pembalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, harus mengurangi kecepatan agar Webber bisa naik ke mobil Alonso.

Diberitakan Crash, Senin (23/9/2013), FIA menilai Webber sudah melanggar pasal 30.9 (b) peraturan olahraga. Untuk itu, pembalap yang akan pensiun akhir musim ini mendapatkan hukuman turun 10 peringkat di balapan selanjutnya.
(hmr)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/23/37/870362/numpang-alonso-webber-kena-penalti