Selasa, 10 September 2013

Nadal: Saya Tak Pernah Bermimpi Juarai 13 Grand Slam

NEW YORK – Gelar US Open 2013 membawa Rafael Nadal kini bertengger di urutan ketiga peraih gelar Grand Slam terbanyak sepanjang masa di bawah Pete Sampras dan Roger Federer. Nadal mengaku titel Grand Slamnya yang ke-13 ini terasa luar biasa.
 
Dengan usia yang baru 27 tahun, Nadal berpeluang besar melewati torehan Sampras yang mengoleksi 14 Grand Slam. Bahkan, bukan tidak mungkin petenis kidal ini memecahkan rekor 17 Grand Slam milik Federer.
 
"Semua ini di luar bayangan saya. Saya tak pernah bermimpi meraih semua ini," kata Nadal seperti dikutip ATP World Tour.
 
Sepanjang 2013, Nadal sudah meraih 10 gelar juara, termasuk dua titel Grand Slam dan lima trofi ATP Masters. Rinciannya adalah US Open, France Open, Cincinnati Master, Montreal Masters, Rome Masters, Madrid Masters, Barcelona Open, Indian Wells, Meksiko Open, dan Brasil Open.
 
Sebuah torehan cukup spektakuler hingga tak salah bila menyebut 2013 adalah tahunnya Nadal. Namun, keponakan dari eks bek Barcelona Miguel Angel Nadal itu ternyata belum puas.
 
"Saya akan terus bekerja keras. Saya ingin terus kompetitif agar bisa menjuarai turnamen semacam ini lagi di masa depan," ujar Nadal.
 
"Anda tak pernah tahu kapan awal maupun akhir dari semua ini. Namun, 13 sungguh angka yang luar biasa," cetus Nadal.
(auz)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/10/39/863761/nadal-saya-tak-pernah-bermimpi-juarai-13-grand-slam