Selasa, 24 September 2013

Meski Sulit, Ferrari Belum Nyerah Kejar Red Bull

MARINA BAY – Kemenangan pembalap Red Bull, Sebastian Vettel pada Grand Prix Singapura lalu membuat dirinya kian jauh meninggalkan Fernando Alonso dari Ferrari pada klasemen sementara pembalap F1. Namun prinsipal tim Ferrari, Stefano Domenicali mengatakan kalau pihaknya belum menyerah untuk menyalip Red Bull.
 
Vettel saat ini nyaman di puncak klasemen dengan torehan 247 poin, hasil dari tujuh kemenangan yang diraihnya hingga seri ke-13 di Marina Bay lalu. Sementara Alonso hanya mampu menduduki peringkat dua, dengan koleksi 187 poin, hasil dari dua kemenangan. Domenicali pun realistis, namun belum akan berhenti mencoba.
 
"Satu-satunya hal yang bisa kami coba lakukan adalah untuk bertahan di peringkat dua dan jika memang ada kesempatan (untuk jadi yang pertama), kami akan meraihnya. Tanpa adanya masalah pada Vettel, akan sangat sulit bertarung memperebutkan kejuaraan, tapi Anda tak pernah tahu," ujar Domenicali, seperti dilansir Autosport, Selasa (24/9/2013).
 
"Apa yang terjadi pada Mark pada lap terakhir bisa terjadi juga pada Sebastian dan jika itu terjadi satu atau dua kali, kami akan berada di sana (posisi pertama). Never say never. Itu akan benar-benar sulit, tapi kami akan mencoba," lanjut pria berusia 48 tahun tersebut.
 
Pada tiga balapan terakhir, Vettel memang benar-benar tak terbendung, selalu finis terdepan, sedangkan Alonso mesti puas selalu finis di belakang Vettel. Peluang Ferrari, lewat Alonso sendiri sebenarnya masih terbuka, namun mereka juga harus tetap mewaspadai driver Mercedes, Lewis Hamilton yang menguntit di peringkat tiga. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/24/37/870980/meski-sulit-ferrari-belum-nyerah-kejar-red-bull