Sabtu, 28 September 2013

Menang WO, Hayom Tantang Simon di Final

YOGYAKARTA – Dyonisius Hayom Rumabaka akan jadi lawan Simon Santoso di partai final kejuaraan Indonesia Open Grand Prix Gold 2013. Hayom memastikan tiket final usai lawannya, Sony Dwi Kuncoro memutuskan mundur.

Duel semifinal antara Hayom kontra Sony di GOR  Amongraga, Sabtu (28/9/2013) sore, akhirnya diputuskan dengan kemenangan Walk Over (WO) untuk Hayom. Itu terjadi setelah Sony memutuskan mundur.

Belum diketahui apa alasan Sony mundur, tapi besar kemungkinan pebulutangkis Surabaya 29 tahun ini mundur karena mengalami cedera.

Dengan hasil ini, maka Hayom akan menantang Simon Santoso dalam duel All Indonesian Finals. Sebelumnya, Simon lolos ke final usai menumbangkan Tommy Sugiarto 14-21 21-13 17-21.

Sementara itu, laga All Indonesian Finals lainnya terjadi di sektor ganda campuran. Hal itu menyusul kesuksesan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sukses menaklukkan ganda campuran China Huang Kaixiang/Chen Qingchen, 21-15, 21-17.

Keberhasilan Owi/Butet menciptakan All Indonesian Final, membuat Indonesia dipastikan merebut tiga gelar juara. Selain di nomor tunggal putra dan ganda campuran, sektor ganda putra juga sudah memastikan laga perang saudara di final, setelah empat pasangan ganda putranya melaju ke semifinal. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/28/40/873448/menang-wo-hayom-tantang-simon-di-final