Senin, 23 September 2013

McLaren: Kami Layak Mendapatkan Risiko

SINGAPURA – Tim Principal McLaren, Martin Whitmarsh mengatakan bahwa timnya memang layak mengambil risiko dalam balapan di Singapura. Diketahui, duo pembalap McLaren finis di urutan ketujuh dan kedelapan. Jenson Button finis ketujuh dan Sergio Perez menyusul tepat di belakang Button.
 
Whitmarsh juga mengakui bahwa strategi yang diterapkan oleh timnya memang melibatkan unsur risiko yang cukup tinggi. Oleh karena itu, Whitmarsh tetap mengklaim para driver-nya telah menjalankan tugas dengan semaksimal mungkin.
 
"Strategi kami melibatkan unsur risiko, namun risiko itu layak kami ambil. Selain itu, pembalap yang finis di peringkat kedua dan ketiga menjalankan strategi yang sama dan meskipun mobil kami tidak memiliki kecepatan yang cukup untuk mengalahkan mereka yang berada di podium, pembalap kami berani untuk menjalankan tantangan yang telah disepakati dalam strategi yang memerlukan mereka untuk menyerang," ujar Whitmarsh seperti dilansir Crash.
 
"Kami pikir mungkin memiliki kesempatan untuk naik podium tetapi pada akhirnya kami tidak memiliki kecepatan untuk menjaga kecepatan mobil di dekat kami. Kami harus mengambil risiko jika kami ingin mencapai podium tahun ini," lanjut Whitmarsh.
 
"Kami diharapkan untuk menghabiskan sebagian besar balapan pada pilihan ban, jadi kami akan mengatur mobil untuk hal itu. Performa perdana ban tidak terlalu baik bagi saya dan membuat segalanya menjadi rumit. Pada akhirnya, seperti yang saya katakan kami tidak memiliki kecepatan yang cukup menghentikan pesaing kami," tandas Whitmarsh.
 

(acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/23/37/870088/mclaren-kami-layak-mendapatkan-risiko