Senin, 16 September 2013

Mayweather Lontarkan Pujian untuk Canelo

LAS VEGAS – Floyd Mayweather Jr begitu puas usai berhasil merusak rekor tak terkalahkan milik Saul 'Canelo' Alvarez, pada pertarungan yang berlangsung kemarin (15/9) siang WIB. Namun, petinju berusia 36 tahun itu tak lupa memuji perjuangan yang ditunjukkan sang lawan.
 
Mayweather, yang memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 45 laga, mengatakan kalau Canelo merupakan petarung tangguh dan memiliki potensi hebat untuk terus meningkatkan kariernya sebagai petinju yang diperhitungkan.
 
"Saya ingin memuji (petinju) muda ini, seorang juara yang tangguh. Malam ini, pengalaman bertanding menjadi kunci utama (baginya). Dia memiliki segalanya untuk menjadi legenda di olahraga ini, tapi malam ini ya malamnya saya," ujar Mayweather, seperti dilansir BBC Sport, Senin (16/9/2013).
 
Mayweather juga mengatakan kalau dirinya telah mengubah kebiasaan, khususnya setelah mengalahkan Oscar De La Hoya. Menurut peraih medali perunggu pada Olimpiade 1996 Atlanta itu, setelah kemenangan atas De La Hoya, dirinya menjadi jarang keluar rumah dan fokus berlatih.
 
"Dulu, training camp (bagi saya) adalah pergi ke gym, shopping, dan ke strip club. Tapi sekarang saya lebih suka tinggal di rumah. Kemarin (melawan Canelo) merupakan pertandingan antara calon juara melawan sang juara. Suatu hari, dia akan berada di hall of fame, dan saya juga demikian," ujar Mayweather.
 
"Saat saya masih muda, saya mengalahkan semua petarung ini dan saya berpesta setiap malam dan mengalahkan juara dunia. Tapi, sekitar 2007 saat saya bertarung melawan Oscar De La Hoya, dan mulai berpikir diam di rumah dan lebih berkonsentrasi pada pekerjaan saya, yaitu tinju," tutup petinju berjuluk "Money" tersebut. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/16/41/866854/mayweather-lontarkan-pujian-untuk-canelo