Senin, 16 September 2013

Mayweather Alami Dislokasi Sikut

LAS VEGAS – Petinju asal Amerika Serikat Floyd Mayweather Jr. berhasil mengalahkan Saul 'Canelo' Alvarez asal Meksiko dan mempertahankan sabuk juara WBA Super Light Middleweight miliknya. Namun, kemenangan tersebut rupanya meninggalakan cedera, yaitu dislokasi pada sikutnya.
 
Pada pertandingan yang dihelat di MGM Grand Hotel & Casino, kemarin (15/9) siang WIB itu, Mayweather memang tampil dominan dan kerap melancarkan pukulan-pukulan yang tepat sasaran. Namun, Canelo pun tetap memberikan perlawanan, bahkan akhirnya sempat terjadi tubrukan yang membuat sikut petinju 36 tahun itu bermasalah.
 
"Saya pikir, ada dislokasi pada sikut saya. Saya mulai melancarkan pukulan dengan sedikit kombinasi, kemudian kami bertubrukan pada bagian tangan, dan saat itulah saya menderita dislokasi pada sikut kiri. Jadi, pada ronde keenam dan ketujuh, saya menyerang dengan jab, " ujar Mayweather, seperti dilansir BBC Sport, Senin (16/9/2013).
 
Mayweather juga mengatakan bahwa keluarga sangat berperan pada kemenangan yang membuat Canelo menelan kekalahan pertama dalam kariernya tersebut. Selain ucapan sang ayah dari sudut ring, anggota keluarga lain yang hadir juga membuat dirinya kian termotivasi.
 
"Ayah saya berkata 'Ke sana dan lakukan yang terbaik. Ini yang kamu inginkan'. Saat saya kembali ke sudut (ring), dia berkata 'Kami terlalu bernafsu, tenanglah sedikit," ujar Mayweather, yang kini memegang rekor 45 kemenangan, belum pernah draw ataupun kalah (45-0-0).
 
"Kemudian, saya kembali ke sudut, saya melihat keluarga dan berpikir 'Saya harus bisa, karena saya memiliki keinginan untuk menang'. Saya terlahir untuk menang dan saya siap mati-matian untuk menang," tutup petinju yang memulai karier profesionalnya pada 1996 tersebut. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/16/41/866848/mayweather-alami-dislokasi-sikut