Sabtu, 28 September 2013

Masuk Enam Besar, Buat Crutchlow Kian PeDe

ARAGON – Tak mampu menembus tempat tiga teratas dalam dua sesi free practice GP Aragon, bukan berarti membuat pembalap Yamaha Tech 3, Carl Crutclow pesimis. Justru pembalap asal Inggris ini merasa yakin dari apa yang diraihnya.
 
Dalam sesi latihan bebas pertama, Crutchlow berada di tempat ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 50,575 detik, atau berselisih 0,822 detik dari Jorge Lorenzo yang mencatatkan waktu 1 menit 49.753 detik
 
Dan di sesi kedua, catatan lebih baik mampu diperlihatkan pembalap yang musim depan akan menggeber Ducati ini. Dia mampu tercepat keenam dengan waktu 1 menit 49.840 detik.
 
Hasil ini membuatnya kian percaya diri jelang race digelar. "Saya merasa peningkatan ini  cukup baik, tapi besok kita pasti perlu mencoba dan mendapatkan kecepatan lebih banyak dari motor saya," kata Crutchlow kepada motoGP, Sabtu (28/9/2013).
 
"Saya masih merasa lebih lambat dari pembalap lain. Sehingga saya dan tim akan terus bekerja di waktu yang tersisa sebelum balapan dimulai," terusnya.
 
Sementara, rekan satu tim Crutclow, Bradley Smith, yang di sesi latihan bebas pertama berada di peringkat 10, harus turun ke tempat ke 13 di sesi free practice kedua. Namun hal itu tak juga membuatnya patah arang untuk bisa menampilkan yang terbaik.
 
Smith memiliki kenangan baik di sirkuit sepanjang 5.344 meter ini saat dirinya menjadi juara kelas 125 cc pada tahun 2010 silam.
 
"Saya cukup senang dengan apa yang telah saya dapat. Tapi jelas posisi terakhir tentu tidak terlihat begitu baik," aku pembalap 22 tahun ini.
 
"Saya tidak berpikir posisi benar-benar mencerminkan potensi kita karena beberapa orang tidak begitu jauh di depan saya menggunakan ban lunak untuk membuat waktu terbaik mereka dan mereka hanya bisa membuat satu putaran cepat. Saya merasa langkah saya konsisten, tapi saya pasti ingin meningkatkan waktu saya 0,5 detik," papar Smith.
(acf)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/28/38/873224/masuk-enam-besar-buat-crutchlow-kian-pede