Minggu, 22 September 2013

Massa Tak Akan Beri Bantuan pada Alonso

SINGAPURA – Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Ferrari, Felipe Massa akan start dari posisi enam pada balapan grand prix Singapura, malam nanti. Berada satu grid di depan Fernando Alonso, Massa merasa tak tahu bantuan apa yang bisa diberikannya untuk rekannya dalam upaya menyalip Sebastian Vettel.
 
Sebagaimana diketahui, Alonso kini menjadi pesaing terdekat Vettel di papan klasemen sementara pembalap, meskipun perbedaan jaraknya cukup jauh, 53 poin. Namun, Massa menilai akan sangat sulit untuk bisa mengejar Vettel, yang memang terus menunjukkan dominasinya sejak beberapa balapan terakhir.
 
"Jujur saja, bantuan apa yang bisa saya berikan? Sebastian memulainya dari posisi terdepan dan saya pikir Fernando perlu berdoa agar mobilnya Sebastian bermasalah," ujar Massa, seperti dilansir Autosport, Minggu (22/9/2013).
 
"Tak akan mudah untuk finis di depannya (Vettel) dan dia (Alonso) membutuhkan sesuatu yang bisa terjadi padanya. Saya pikir, tak saya tak memiliki banyak hal untuk dilakukan, jadi mari mencoba untuk sebisa mungkin memberikan yang terbaik pada saat balapan," lanjut pembalap asal Brasil tersebut.
 
Massa juga mengatakan kalau dia ingin meraih hasil terbaik pada tujuh seri tersisa. "Saya ingin menyelesaikan tujuh balapan terakhir dengan cara yang terbaik. Jujur saja, dari hati, saya tak tahu apakah Fernando membutuhkan bantuan saya atau tidak (untuk menyalip Vettel)," tutup pembalap yang tak lagi di balik kemudi Ferrari pada tahun depan itu. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/22/37/869868/massa-tak-akan-beri-bantuan-pada-alonso