Senin, 16 September 2013

Masalah Grip Jadi Sorotan Utama Pedrosa

MISANO - Pembalap Honda, Dani Pedrosa mengungkapkan permasalahan yang dialaminya saat melakoni balapan MotoGP San Marino di sirkuit Misano, kemarin. Dikatakannya, grip menjadi hal yang paling dirasakannya hingga tak mampu berkendara dengan nyaman.
 
Pada balapan yang akhirnya dimenangkan oleh Jorge Lorenzo tersebut, Pedrosa semestinya mampu meraih posisi dua. Namun, masalah grip menghambat dirinya saat bertarung dengan Marquez –yang tampil agresif- sehingga akhirnya harus puas berada di tempat ketiga, pencapaian yang sama dengan seri sebelumnya di Silverstone.
 
Merespons hal tersebut, Pedrosa berharap dia dan tim mampu mengatasi masalah tersebut, sehingga meraih hasil optimal pada lima balapan terakhir musim ini di Aragon, Malaysia, Australia, Jepang, dan Valencia. Untuk saat ini, Pedrosa sendiri menempati peringkat tiga klasemen sementara pembalap dengan poin 219 -sama dengan Lorenzo.  
 
"Saat saya berkendara bersama mereka (Marquez dan Lorenzo), saya selalu memiliki masalah pada grip saat belok. Saat saya dalam kondisi benar-benar miring, saya tak mampu membuka gas, jadi saya tak memiliki kecepatan saat berbelok, dan setelahnya saya harus lebih agresif dan terus menancap gas untuk menutupi hal itu," ujar Pedrosa, seperti dilansir Crash, Senin (19/5/2013).
 
"Pada balapan terakhir, saat saya bertarung dengan Jorge dan Marc, saya selalu melihat bahwa saya memiliki kekurangan pada poin ini. Satu atau dua balapan Anda mungkin berpikir itu adalah soal set-up, tapi sekarang, harus ada perbedaan. Jika saya mampu memperbaiki itu pada tes besok, maka kami akan memiliki kesempatan untuk memenangi balapan-balapan sisa," sambung rider berusia 27 tahun itu. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/16/38/866645/masalah-grip-jadi-sorotan-utama-pedrosa