Rabu, 11 September 2013

Markus/Rizki Tumbang, Nitya/Greysia Pijak Babak Kedua

CHANGZHOU – Ganda campuran Indonesia kehilangan satu pasang wakilnya di babak kedua. Duet ketiga Indonesia, Gideon Markus Fernaldi/Rizki Amelia Pradipta yang bertarung petang tadi mesti kandas di tangan pasangan Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Vanessa Yu Yan.
 
Markus/Rizki menyerah lewat tiga set, 20-22 21-18 dan 15-21 dari pasangan negara tetangga itu dan gagal menyusul dua ganda campuran lainnya ke babak kedua China Masters, Praveen Jordan/Vita Marissa serta Riky Widianto/Puspita Richi Dili.
 
Tapi kabar baik datang dari ganda putri di mana pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, sukses menginjak babak kedua. Nitya/Greysia jadi pasangan putri pertama yang lolos berkat kemenangan straight-set dari duet China, Liu Linlin/Wang Qindangqing, 21-13 dan 21-10.
 
Sebelumnya, Indonesia sudah kehilangan satu ganda lebih dulu di mana Gebby Ristiyani/Tiara Rosalia gagal di babak pertama. Tapi setidaknya tim Indonesia masih menyisakan satu pasang lagi yang juga akan diwakilkan Rizki Amelia, tapi kali ini Rizki berpasangan dengan Pia Zebadiah Bernadeth yang akan meladeni duet China lainnya, Du Yue/Li Yin Hui.
 
Selain Pia/Rizki yang hingga berita ini diturunkan masih menunggu jadwal bermain, Indonesia masih punya "peluru" lain di berbagai sektor, sebut saja Belaetrix Manuputty, Tommy Sugiarto, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, serta Markus yang akan kembali tampil di ganda putra bersama Markis Kido.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/11/40/864468/markus-rizki-tumbang-nitya-greysia-pijak-babak-kedua