Jumat, 13 September 2013

Lotus Siap Lahirkan Juara Baru

ENSTONE - Pembalap andalan Lotus, Kimi Raikkonen telah memutuskan untuk kembali ke pangkuan Ferrari pada gelaran Formula 1 (F1) musim mendatang. Merasa telah melahirkan para juara, bos Lotus Eric Boullier mengatakan kalau pihaknya siap mendatangkan para juara baru.
 
Sebagaimana diketahui, saat masih bernama Renault F1, mereka menjadi salah satu tim yang mampu membawa pembalapnya meraih gelar juara dunia. Sebut saja Michael Schumacher yang menjadi juara pada 1995 dan Fernando Alonso dalam dua musim berturut-turut, 2005 dan 2006.
 
Dan pada 2012, dengan nama Lotus, mereka pun berani mengambil tantangan dengan mendatangkan eks juara dunia, Raikkonen yang sejak 2010 memilih untuk berkompetisi di ajang balapan lain World Rally Championship dan NASCAR. Hasilnya, Raikkonen pun mampu kembali kompetitif, pada musim 2012 lalu finis ketiga di klasemen akhir, dan saat ini menempati posisi empat klasemen sementara.
 
"Sekarang, saatnya untuk pikirkan masa depan. Anda tahu, kami mempertahankan tim medium-sized dan ada beberapa area di mana kami tak sedang berada dalam posisi bertarung melawan tim-tim top, belum saatnya. Sebelumnya, kami memiliki Schumacher & Alonso (Renault), Raikkonen. Juara baru akan masuk list di sini segera, saya yakin," ujar Boullier, seperti dilansir Crash, Jumat (13/9/2013).
 
"Saat ini kami sedang ada diskusi dengan beberapa orang dan akan mengambil keputusan dengan cepat. Kami ada di posisi istimewa sebagai tim yang paling diinginkan dengan satu kursi kosong, jadi kami tak terburu-buru untuk mengumumkan (siapa yang akan bergabung), dan ingin memikirkan dahulu yang terbaik bagi tim kami dan juga masa depan," lanjut pria  berusia 39 tahun tersebut. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/13/37/865282/lotus-siap-lahirkan-juara-baru