Senin, 30 September 2013

Lotus: Peta Kekuatan F1 Takkan Berubah

NORFOLK– Direktur Tim Lotus, Alan Permane, menilai peta kekuatan di Formula One (F1) musim depan takkan banyak perubahan. Bahkan, ia melihat Red Bull masih akan mendominasi dengan pembalapnya, Sebastian Vettel.

Dari 13 seri yang telah berlangsung, Vettel sukses keluar sebagai pemenang sebagai tujuh kali. Kondisi tersebut membuat ini berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 247 poin dan membuat peluangnya meraih gelar juara dunia keempat secara beruntun semakin terbuka.

Red Bull pun mengisi puncak klasemen untuk kelas konstruktor dengan membukukan 352 poin. Oleh karena itu, Permane melihat di 2014 tim yang markas di Milton Keynes tersebut melanjutkan dominasinya.

"Red Bull masih menjadi tim yang paling dicari untuk dikalahkan pada tahun depan, dan Vettel akan menjadi bakal dicari untuk di taklukkan. Mereka memiliki kekuatan dan mesin akan bahan bakar yang efisien," ujar Permane di Planet F1.
 
Tak hanya itu saja, Permane pun mengingatkan bahwa Ferrari masih akan kesulitan dalam meraih gelar pada musim depan bersama pembalap andalanya, Fernando Alonso. Pasalnya, mesin yang dikembangkan Red Bull akan lebih baik dari tim berlambang kuda jingkrak tersebut.

"Hal ini tidak seperti persaingan antara Caterham dan Marussia akan mulai pada tingkatan yang sama, itu tidak akan terjadi pada Ferrari dan Red Bull," kata Permane.

"Sebastian Vettel mendapatkan keuntungan dua detik lebih cepat, dan dia akan membawa beberapa keuntungan yang lebih banyak pada tahun depan. Mari kita nantikan itu - Red Bull lebih baik dalam mengembangkan sebuah mobil lebih cepat," paparnya. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/30/37/874308/lotus-peta-kekuatan-f1-takkan-berubah