Senin, 16 September 2013

Lorenzo Terus Memburu Marquez

MISANO – Setelah San Marino, Jorge Lorenzo langsung menargetkan kemenangan di MotoGP Aragon. Lorenzo menegaskan siap berduel dengan Marc Marquez di lima seri tersisa hingga titik darah penghabisan.
 
Pada MotoGP San Marino, Minggu (15/9/2013), Lorenzo berhasil jadi yang terbaik. Ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun setelah sebelumnya juara dunia 2010 dan 2012 tersebut juga menang di MotoGP Inggris.
 
Lima seri berikutnya bakal berlangsung di Aragon (29/9), Malaysia (13/10), Australia (20/10), Jepang (27/10), dan Valencia (10/11). Meski sulit, Lorenzo menargetkan sapu bersih kemenangan demi mempertahankan gelar juara dunia miliknya.
 
"Jika kami ingin memenangi kejuaraan ini, maka kami harus terus memenangi balapan. Itulah jalan satu-satunya," kata Lorenzo seperti dikutip Crash.
 
Di San Marino, Marquez finis kedua. Yang luar biasa, sepanjang 13 seri MotoGP musim ini, pembalap 19 tahun itu tak pernah finis di luar tiga besar.
 
"Marc benar-benar sangat kuat. Dia selalu berada di posisi pertama atau kedua. Marc merupakan rival yang sulit sekali untuk dikalahkan tapi kami akan terus berusaha untuk menghentikannya," cetus Lorenzo.
 
Terkait insiden Assen dan Sachsenring, Lorenzo enggan mengungkit-ungkitnya lagi. "Yang lalu biarlah berlalu. Kita tak bisa mengubahnya. Saatnya melihat ke depan. Terus meningkatkan performa motor dan menangi seri yang masih tersisa," tegas Lorenzo.
 
Lorenzo kini menempati posisi kedua klasemen dengan 219 poin. Selisihnya dengan Marc Marquez tinggal 34 poin mengingat sensasi Repsol Honda itu sudah mengumpulkan 253 poin.
(auz)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/16/432/866460/lorenzo-terus-memburu-marquez