Selasa, 24 September 2013

Lorenzo Tak Mau Dibikin Malu Marquez

ARAGON – Jorge Lorenzo kembali akan bertarung melawan Marc Marquez di MotoGP Aragon, pekan ini. Pembalap Yamaha berusaha untuk menjegal usaha Marquez yang sedang memimpin klasemen pembalap dengan keunggulan 34 poin dari Lorenzo.
 
Lorenzo sudah merupakan kemenangan untuk dua balapan terakhir, sedangkan Marquez masih berusaha untuk mempertahankan puncak klasemen dengan terus finis di posisi kedua. Lorenzo menyadari satu-satunya cara untuk mempertahankan gelar juara adalah dengan memenangi semua sisa balapan, namun itu tidak akan mudah.
 
Selain mendapatkan perlawanan dari Marquez, Lorenzo juga harus mewaspadai pembalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa. Kendati belakangan tidak mampu tampil maksimal, Pedrosa masih menjadi salah satu unggulan untuk meraih kemenangan di MotoGP Aragon.
 
Sementara itu, Valentino Rossi tentu akan berusaha untuk mengakhiri rentetan akhir balapan yang membuatnya harus berada di urutan keempat. Rossi bertekad untuk naik podium, apalagi masalah pengereman motor Yamaha sudah teratasi setelah melakukan tes di Misano.
 
Lorenzo juga tidak boleh melupakan kiprah sejumlah pembalap ini. Cal Crutchlow akan berusaha menemukan performa terbaiknya kembali untuk bisa naik podium kembali. Begitu juga dengan pembalap papan tengah dari GO&FUN Honda Gresini, Alvaro Bautista, dan LCR Honda, Stefan Bradl.
 
Ducati sebenarnya memilili pencapaian bagus di MotoGP Aragon 2010. Saat itu dua pembalapnya (Casey Stoner dan Nicky Hayden) berhasil finis satu dan tiga. Namun untuk tahun ini, sulit bagi pabrikan tim asal Italia itu bersaing dengan tim Honda dan Yamaha dalam meraih kemenangan. Andrea Dovizioso dan Hayden kemungkinan hanya finis di papan tengah.
 
Adapun dua pembalap yang tidak bisa berlaga di MotoGP Aragon adalah, Ben Spies dan Karel Abraham. Spies masih mengalami cedera bahu sebelah kiri akan digantikan Yonny Hernandez, sedangkan tempat Abraham akan diisi oleh pembalap Italia, Luca Scassa.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/24/38/870861/lorenzo-tak-mau-dibikin-malu-marquez