Selasa, 17 September 2013

Lorenzo Sesali Blunder di Assen & Sachsenring

MISANO – Lima seri berselang sebelum musim ini berakhir dan menentukan sang kampiun MotoGP. Tapi hingga kemenangannya di San Marino lalu, Jorge Lorenzo belum juga mampu menggusur Marc Márquez dari puncak klasemen.
 
Pembalap muda Repsol Honda itu masih mengungguli sang juara bertahan dengan jarak 34 poin. Lorenzo mengakui bahwa posisinya saat ini di tempat kedua dengan koleksi lima kali kemenangan, belum-lah cukup untuk menebus dua kesalahannya di GP Belanda dan Jerman lalu.
 
Ya, Lorenzo masih menyesali dua kesalahan yang menyebabkannya celaka di Assen dan Sachsenring itu. Andai Lorenzo tak melakoni blunder, mungkin saja saat ini rider Yamaha Factory itu sudah mampu mengkudeta Márquez dari pucuk klasifika.
 
Di seri Assen, Lorenzo mengalami crash di sesi latihan. Walau dengan kondisi yang masih cedera, pembalap berjuluk X-Fuera itu mampu finis kelima dengan heroik. Bencana lain juga dialaminya di sesi latihan Sachsenring. Tulang selangkanya pun kian parah dan terpaksa absen di seri kedelapan itu.
 
"Lima kemenangan cukup banyak untuk bisa berada di tempat kedua, tapi saya melakukan kesalahan di Assen dan juga Jerman. Keduanya kesalahan saya sendiri. Tapi yang lalu biarlah berlalu dan saya tak bisa mengubahnya," ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip MCN, Selasa (17/9/2013).
 
Yang pasti, Lorenzo belum menyerah. Belum sekalipun terbetik di pikirannya untuk lempar handuk dan membiarkan Marquez menyusuli rekor Kenny Roberts – menjuarai MotoGP di musim debut. Lorenzo menegaskan keharusannya untuk terus menang mulai dari GP Aragón, akhir bulan ini.
 
"Kami harus menatap masa depan, mengembangkan motor dan memenangkan seri berikutnya (di Aragón). Jika saya ingin memenangkan musim ini, saya harus terus menang dan hal itu yang bisa saya lakukan," tambahnya usai melakoni sesi tes Misano.
 
"Marc memang sangat tangguh. Dia selalu finis pertama atau kedua, jadi dia akan sangat sulit untuk dikalahkan. Namun saya harus terus mencoba karena memang hanya itu yang harus saya targetkan," tuntas Lorenzo.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/17/38/867049/lorenzo-sesali-blunder-di-assen-sachsenring