Selasa, 17 September 2013

Lorenzo Bersiap untuk Aragon

MISANO – Pembalap MotoGP untuk tim Yamaha, Jorge Lorenzo telah melakukan post-race test di Misano, di mana salah satunya mencoba prototipe untuk 2014. Kini, sang juara bertahan pun siap berjuang demi mendapatkan setting terbaik sebelum melakoni seri berikutnya di Aragon.

Lorenzo sendiri memenangi dua balapan berturut-turut, di Silverstone dan Misano. Sempat tertinggal cukup jauh dari pesaingnya Marc Marquez dari Honda, pembalap asal Spanyol tersebut kini berada di peringkat dua klasemen sementara pembalap dan memiliki poin yang sama dengan Dani Pedrosa di posisi tiga.

"Kami menjalani (sesi tes) dengan cuaca yang cerah. Cuaca tersebut sempurna untuk melakukan tes dan kami mampu untuk melibas lap demi lap, agar kami tahu permasalahan yang ada pada motor. Kami benar-benar fokus pada setting dan memikirkan balapan berikutnya dan menemukan feeling," ujar Lorenzo, seperti dilansir Crash, Selasa (17/9/2013).

"Kami juga melakukan tes spec engine untuk 2014 yang bekerja dengan sangat baik dan kami senang dengan hasilnya. Kemudian, ada juga beberapa penambahan beberapa detail untuk 2013, demi meningkatkan performa. Namun, paling penting adalah bekerja untuk seri berikutnya di Aragon, mengingat tahun lalu kami sedikit bersusah payah," lanjutnya.

Lorenzo sebenarnya menjalani musim ini dengan tak begitu mulus, karena sempat mengalami cedera collarbone di Assen dan Sachsenring. Namun, pada dua seri terakhir, pembalap yang telah dua kali juara dunia itu meraih hasil optimal pada balapan di Silverstone dan Misano, dan mendekati perolehan poin Marquez. (dit)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/17/38/867144/lorenzo-bersiap-untuk-aragon