Minggu, 22 September 2013

Korban "Perceraian", Ahsan/Hendra Dulang Prestasi

JAKARTA - Perceraian dalam arti sebenarnya memang mengandung makna yang tak cukup baik. Akan tetapi, tidak dengan pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan yang semakin mulus mendulang prestasi.

Muhammad Ahsan awalnya berpasangan dengan Bona Septano, akan tetapi keduanya terpaksa "bercerai" usai gagal di ajang Olimpiade 2012 di London. Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, kala itu beralasan bahwa keduanya takkan berkembang bila terus dipasangkan.

"Perpisahan ini murni dari masing-masing pemain. Ahsan maupun Bona menyadari mereka tidak dapat berkembang jika masih berpasangan. Lebih baik keduanya mencari pasangan baru untuk meraih prestasi yang lebih baik," ujar Herry di situs PBSI kala itu.

 "Jika melihat catatan prestasi Ahsan/Bona, keduanya sulit mencapai hasil maksimal. Keduanya telah melalui sejumlah upaya untuk bertahan, tetapi keduanya tidak mampu berbuat banyak. Ini tercermin dari prestasi keduanya," sambungnya.

Hingga akhirnya, Ahsan pun dipasangkan dengan Hendra yang baru saja berpisah dengan kakak kandung Bona, Markis Kido, pada Agustus 2012. Padahal, Hendra/Kido sendiri merupakan pasangan yang baik dengan raihan tertingginya, medali emas di Olimpiade Beijing, China pada 2008.

Keduanya sendiri sempat berpasangan pada Piala Sudirman 2009 dan Piala Axiata 2012 sebelumnya akhirnya resmi bersama. Akan tetapi, Ahsan tetap merasa minder saat pertama kali diduetkan dengan Hendra untuk jangka waktu yang lama.

"Awalnya saya sempat minder berpasangan dengan Hendra yang notabene sang juara (Olimpiade). Namun, akhirnya semua berjalan dengan baik karena saya terus belajar dan banyak berkomunikasi dengan Hendra," ungkap Ahsan saat itu.

Ternyata, kedua pasangan ini bisa tampil dengan baik dan saling mengisi. Tercatat, keduanya sudah lima kali meraih gelar juara di tahun 2013, antara lain Malaysia Super Series, Singapura Super Series, Indonesia Super Series, Kejuaraan Dunia di China, dan terakhir Jepang Super Series. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/22/40/869978/korban-perceraian-ahsan-hendra-dulang-prestasi