Jumat, 27 September 2013

Komentar Marquez & Pedrosa soal Lorenzo

ARAGON – Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo menunjukkan penampilan mengesankan pada dua balapan terakhir di sirkuit Silverstone dan Misano. Jelang dimulainya gelaran MotoGP Aragon, duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa pun memujinya, meskipun tetap bertekad untuk bisa mengalahkan sang juara bertahan itu.
 
Saat ini, Marquez memang masih memuncaki klasemen sementara pembalap dengan 253 poin, namun apa yang ditunjukkan Lorenzo pada dua seri terakhir dapat menjadi ancaman serius baginya. Maka, pekerjaan berat akan mereka dapatkan kala melakoni balapan di sirkuit Aragon akhir pekan ini.
 
"Jorge telah memenangi mayoritas balapan, jadi mungkin dia adalah yang paling tangguh, tapi Dani menang di sini tahun lalu dan (pada balapan nanti) dia akan sangat cepat. Kami akan mencoba melakukan yang terbaik," ujar Marquez, seperti dilansir Crash, Jumat (27/9/2013).
 
Sementara itu, Pedrosa juga berkomentar tentang kecepatan yang dimiliki Lorenzo, khususnya dalam tiga balapan terakhir –selalu finis pertama. Selain itu, pembalap asal Spanyol itu juga menyoroti beberapa kelemahan yang dialaminya pada balapan terakhir, dan berharap ada perbaikan di Aragon.
 
"Benar bahwa Jorge memulainya dengan sangat tangguh akhir-akhir ini. Dia telah mengalami peningkatan secara teknik dalam beberapa tahun terakhir, tapi tak benar bahwa setiap balapan dia lebih cepat dua detik pada lap pertama," ujar Pedrosa.
 
"Saat tes, saya bekerja keras untuk grip dan ban belakang, dan tak mampu benar-benar sukses, namun kami menemukan beberapa area positif. Kami harus mencoba di sini, di trek yang berbeda dan juga bannya, kita lihat apakah bekerja dengan baik. Itu bukanlah masalah besar, tapi terkadang hal kecil bisa jadi suatu hal bagus," ujar Pedrosa. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/27/38/872620/komentar-marquez-pedrosa-soal-lorenzo