Minggu, 15 September 2013

"Kimi Tetap Berikan yang Terbaik bagi Lotus"

ENSTONE – Kendati telah dipastikan akan membalap untuk Ferrari pada musim 2014 mendatang, pembalap Formula 1 (F1) asal Finlandia Kimi Raikkonen akan tetap memberikan yang terbaik bagi Lotus pada sisa musim ini. Hal tersebut diutarakan oleh prinsipal tim Lotus, Eric Boullier.
 
Sebagaimana diketahui, Raikkonen akhirnya menerima pinangan Ferrari -yang pernah dibelanya pada 2007-2009- dan hal tersebut menyisakan kekecewaan bagi Lotus, yang memang ingin mempertahankannya. Kendati demikian, Boullier yakin akan kecepatan dan kegigihan Raikkonen yang juga ditunjukkan pada grand prix Italia di Monza.
 
"Tentu saja, bukan rahasia lagi kalau kami ingin mempertahankannya, jadi merupakan suatu kekecewaan bahwa dia tak lagi bersama kami pada 2014. Terlepas dari hal ini, kami tahu Kimi akan menekan dengan kuat sebagai bagian dari usahanya meraih hasil terbaik bagi dirinya dan tim. Dan, apa yang dilakukannya di Monza menunjukkan sehebat apa dia mampu menekan," ujar Boullier, seperti dilansir Crash, Minggu (15/9/2013).
 
Boullier juga memuji kinerja timnya, yang telah mampu membawa Raikkonen tampil gemilang pada musim ini. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa pihaknya tak khawatir dalam menghadapi musim 2014 mendatang, karena yakin akan mendapatkan pengganti yang hebat dan akan membuat tim tetap kompetitif.
 
"Pada saat yang sama, Enstone sekali lagi telah menunjukkan jati dirinya, yaitu menyediakan dua mobil hebat yang membuat comeback Kimi ke Formula 1 menjadi sukses. Ini telah menjadi situasi win-win sejak awal. Pada dasarnya, kami juga telah siap untuk ditinggalkan Kimi, dan saya sangat yakin kami akan memiliki line-up hebat pada tahun depan," ujarnya. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/15/37/866281/kimi-tetap-berikan-yang-terbaik-bagi-lotus