Senin, 30 September 2013

Kimi Pergi, Lotus Berharap pada Gorsjean

ENSTONE – Meskipun belum memiliki line-up ofisial untuk gelaran Formula 1 (F1) musim 2014 mendatang, Lotus dipastikan akan tetap memakai jasa Romain Grosjean. Dengan kepergian Kimi Raikkonen, prinsipal tim Lotus, Eric Boullier mengatakan kalau timnya kini mengandalkan Grosjean.
 
Sebagaimana diketahui, Raikkonen memutuskan untuk hengkang dari Lotus dan bergabung bersama tim yang juga pernah dia bela pada 2007 hingga 2009, Ferrari. Sejak dua tahun ke belakang, Raikkonen sendiri menjadi tumpuan Lotus, melalui hasil-hasil positif yang diraihnya, sehingga peran tersebut akan beralih pada Grosjean pada 2014 mendatang.
 
"Dengan perginya Kimi dari Enstone pada akhir tahun ini, Romain sadar kalau dia memiliki peluang untuk membangun tim. Jika Anda melihat pada lima balapan terakhirnya, dia telah melakukan pekerjaan yang hebat," ujar Boullier, sebagaimana dilansir PlanetF1, Senin (30/9/2013).
 
"Sejak (balapan) di Jerman, setiap orang menyadari bahwa dia telah 'menyala', dan Anda bisa melihat kemampuannya di setiap balapan. Apakah kami berjuang untuk podium atau agak bersusah payah, Romain jelas telah menyamai performa Kimi, dan itu bukan hal sepele mengingat sang rekan adalah pembalap kaliber yang merupakan juara dunia," lanjutnya.
 
Sejauh ini, Grosjean baru dua kali naik podium, yaitu pada Grand Prix Bahrain dan Jerman, di mana keduanya finis di urutan kedua. Namun, Boullier yakin bahwa Grosjean akan mampu menjalani peran -yang ditinggalkan oleh Kimi- dengan baik pada 2014 mendatang. Sebagai tandem, Lotus dikabarkan akan menggaet Felipe Massa dari Ferrari.
 
"Romain pada dua bulan terakhir adalah seseorang yang yang kami yakini akan terus berkembang. Jika dia terus melanjutkannya dengan cara seperti ini, itu berarti dia mampu melakukannya, dan kami tahu dia mampu. Itu adalah hal yang sangat positif bagi prospeknya pada 2014 nanti," tutupnya. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/30/37/874130/kimi-pergi-lotus-berharap-pada-gorsjean