Selasa, 17 September 2013

"Kimi Hadir, Alonso yang Pertama Diuntungkan"

MARANELLO – Pembalap Formula 1 (F1) asal Finlandia, Kimi Raikkonen sudah dipastikan akan berada di balik kemudi Ferrari pada musim 2014 mendatang. Bos tim kuda jingkrak, Luca di Montezemolo mengatakan kalau Alonso akan mendapat keuntungan dengan direkrutnya kembali Raikkonen.
 
Raikkonen, yang sebelumnya pernah membela Ferrari pada 2007-2009, memang menunjukkan performa meyakinkan sekembalinya dari ajang World Rally Championship dan NASCAR. Apalagi, Raikkonen juga merupakan pembalap terakhir yang mampu meraih titel juara dunia lewat balik kemudi Ferrari.
 
"Alonso akan menjadi orang pertama yang meraih keuntungan, dan dia sadar akan pilihan (Ferrari) itu. Juga, karena kami tak memiliki kesempatan untuk menggunakan alternatif pembalap muda pada 2014 mendatang. Saat ini, Raikkonen merupakan pembalap tertangguh bersama Alonso, Vettel, dan Hamilton," ujar Di Montezemolo, seperti dilansir Planet-F1, Selasa (17/9/2013).
 
Di Montezemolo juga mengatakan kalau prinsipal tim Ferrari, Stefano Domenicali masih memiliki peranan penting dalam tim. Hal itu juga sekaligus mematahkan spekulasi yang beredar, di mana posisi Domenicali dalam ancaman, terkait pencapaian Ferrari dalam beberapa tahun ke belakang, yang selalu berada di bawah Red Bull.
 
"Dia adalah faktor utama kenapa kami merekrut kembali Kimi. Dia telah melakukan pekerjaan hebat untuk masa berikutnya. Dan, mari lupakan apa yang terjadi dalam tiga tahun terakhir, di mana kami gagal memenangi titel pada balapan-balapan akhir, karena itu bukanlah salahnya," tutup di Montezemolo. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/17/37/867526/kimi-hadir-alonso-yang-pertama-diuntungkan