Selasa, 17 September 2013

Kesan Pertama Hernandez Tunggangi Ducati

MISANO – Sesi tes resmi Misano, Senin hingga Selasa dini hari tadi jadi momen pertama Yonny Hernández mengendarai motor pabrikan. Bukan sekadar pabrikan lantaran yang ditungganginya adalah Ducati Desmosedici GP13.
 
Hernández di-plot Pramac untuk sementara menggantikan Ben Spies yang masih terkulai cedera – kemungkinan hingga akhir musim. Sebelumnya, Hernández meniti karier di MotoGP bersama salah satu tim CRT (Claiming Rule Team), Paul Bird Motorsport.
 
Memang, Hernández hanya mampu menduduki urutan ke-16 di sesi post-race Misano, tapi setidaknya Hernández masih menyesuaikan diri dengan motor yang dianggapnya motor terbaik yang pernah dikendarai selama hidupnya itu.
 
"Saya bahagia karena motor ini punya power yang lebih jika dibandingkan dengan motor biasanya. Perangkat elektroniknya juga sangat berbeda dan saya harus mengubah gaya membalap saya untuk bisa lebih cepat. Hari ini saya mengendarai motor terbaik dalam hidup saya," papar Hernández, seperti dinukil Crash, Selasa (17/9/2013).
 
"Saya harus bekerja keras dan belajar banyak karena perangkat elektroniknya berbeda dari CRT. Saya butuh bekerja keras untuk menemukan feel-nya dan saya akan lakukan yang terbaik. Saya harus menambah waktu adaptasi untuk mendapat kecepatan saat lomba. Tapi saya merasa lebih cepat ketimbang dengan motor (CRT) saya," lanjutnya.
 
Race resmi pembalap asal Kolombia ini akan dijalaninya di GP Aragón, 29 September mendatang. Akan tetapi rekan baru Andrea Iannone ini menolak untuk mengusung ambisi baru lebih awal. Hernández hanya ingin membuktikan diri sebagai ungkapan terimakasihnya atas kesempatan yang diberikan Pramac.
 
"Terlalu awal untuk mengatakan (target) apapun. Saya masih butuh waktu untuk belajar dan berkembang. Secara fisik saya merasa baik dan hari pertama (tes resmi) tak begitu buruk. Saya harus memahami motor ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada Pramac dan Ducati atas kesempatan ini," tukas Hernández.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/17/38/867052/kesan-pertama-hernandez-tunggangi-ducati