Senin, 23 September 2013

Kena Penalti, Webber Kesal

MARINA BAY – Mark Webber terkena penalti setelah menumpang mobil Fernando Alonso setelah balapan di Singapura, kemarin malam. Webber mengaku kesal dengan hukuman tersebut.
 
Kedua pembalap mendapatkan teguran dari hasil insiden itu, tapi Webber yang mendapatkan hukuman paling berat, yang merupakan hukuman ketiga kali untuknya. Pilot Red Bull itu berjalan di trek tanpa permisi dan terkena hukuman turun 10 peringkat di Korea Selatan.
 
Webber tidak bisa melanjutkan balapan setelah mesin mobilnya meledak di balapan terakhir. Bukannya berjalan kaki ke pit lane, pembalap asal Australia itu justru berjalan ke dalam lintasan dan menumpang mobil Ferrari seperti sedang naik taksi dan kemudian naik ke atas mobil Alonso.
 
FIA memberikan peringatan kepada Alonso atas aksi bahayanya ini. Pasalnya, tiga mobil termasuk Lewis Hamilton harus mengurangi kecepatan saat melewati mobil Alonso. Webber mencoba menanggapi hukuman yang diberikan FIA. "Tidak ada yang bisa saya katakan mengenai hukuman ini," ujar Webber.
 
"Ini sangat frustrasi, tapi stewards sudah memberikan keputusan. Saya harus menjalaninya saat balapan di Korea, yang mana ini membuat balapan menjadi berat," tutupnya, diberitakan The Sydney Morning Herald, Senin (23/9/2013).
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/23/37/870405/kena-penalti-webber-kesal