Sabtu, 14 September 2013

"Kecepatan Canelo Patut Diwaspadai"

LAS VEGAS - CEO Golden Boy Promotions, Richard Schaefer, memperingatkan Floyd Mayweather Jr jelang pertarungan kontra Saul 'Canelo' Alvarez, besok. Pasalnya, Canelo merupakan petinju yang memiliki kecepatan cukup baik.

Kedua petinju ini memang memiliki rekor yang cukup baik dengan sama-sama belum menelan kekalahan. Mayweather Jr meraih kemenangan terus dalam 44 pertarungannya, sedangkan Canelo 42 kali menang dengan 30 di antaranya menang KO.

"Dia (Canelo) lahir dan dibesarkan di Guadalajara, Meksiko, 23 tahun lalu. Dia memiliki jumlah pertarungan yang hampir sama banyak dengan Mayweather Jr," kata Schaefer, seperti dilansir Sky Sports.

"Bahkan di usianya yang masih muda. Canelo meraih empat puluh dua kemenangan, tanpa kekalahan. Dia mulai tinju di usia muda di Meksiko," sambungnya.

Schaefer melihat bahwa Canelo telah mengalami perkembangan luar biasa pada kariernya. Satu yang menjadi keunggulan Canelo menurut Schaefer adalah kecepatan yang bisa menjatuhkan lawan dengan cepat.

"Dia benar-benar berkembang luar biasa, ketika Anda berpikir ke belakang (yang menang atas) Carlos Baldomir, mantan juara dunia dunia, seorang  petinju yang juga dihadapi Floyd Mayweather Jr. Dia (Canelo) bisa menggedor dengan pukulannya dan menunjukkan kemampuannya melawan Shane Mosley," jelasnya.

"Ketika Anda bertanya ke Mosley apa yang paling mengejutkannya tentang Alvarez, itu adalah kecepatannya. Dia bisa merobohkan petinju, mengeluarkan  kecepatan tercepat dan mengeluarkan pukulan tercepat, serta beradaptasi dengan gaya apapun," papar Schaefer. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/14/41/866076/kecepatan-canelo-patut-diwaspadai