Selasa, 24 September 2013

Karateka Putri Indonesia Raih Perunggu

PALEMBANG - Kontingen Indonesia berhasil meraih menambah medali setelah Karateka Putri, Yulianti Syafrudin, mempersembahkan medali perunggu di nomor Kata Perorangan Putri pada ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, di Gedung Sriwijaya Promotion Centre (SPC), Palembang Senin (23/9/2013).

Pada ajang Karateka dinomor Kata perorangan putri tersebut Yulianti pada babak penyisihan berhasil menang Wo atas karateka dari Libya Salma Ali Saleh dan partai selanjutnya menang atas karateka asal Marokko Assila Salma dengan skor 3 - 2. Namun di semi final Yulianti kalah dari Karateka asal Turki Bigem Biroglu dengan skor 1-4.

"Saya telah berjuang keras walaupun mendapatkan perunggu saya sangat senang bisa meraihnya diajang ISG ini, Karena disini bertebaran para karateka hebat seperti dari Turki dan Mesir juga Iran. Banyak pelajaran yang bisa saya ambil dari ajang ISG ini," ujarnya usai pertandingan

Sukses Yulianti tidak dibarengi oleh Faisal Zainuddin yang turun di nomor Kata perorangan putra. Karateka andalan Indonesia yang ditargetkan meraih medali emas di SEA Games 2013 Myanmar nanti, harus langsung tersingkir di babak penyisihan setelah kalah dari Karateka asal Mesir, Ibrahim Magdy Moussa Ibrahim aly Hassanin Ahmed skor 1 -4.

Dengan Hasil Tambahan mendali Perunggu tersebut Indonesia berada di Peringkat ke 6 satu tingkat di bawah Malaysia sedangakan pemuncak Klasemen masih di pegang Mesir dalam klasemen sementara perolehan mendali di ajang ISG III yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan pada 22 September - 1 Oktober 2013.
(acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/24/43/870730/karateka-putri-indonesia-raih-perunggu