Rabu, 18 September 2013

Kandaskan Ganda Korsel, Riky/Richi Tantang Jordan/Vita

TOKYO – Satu pasangan ganda campuran Riky Widianto/Puspita Richi Dili berhasil mengikuti jejak empat pasangan ganda campuran Indonesia lainnya untuk meraih satu tiket ke putaran kedua yang bakal digelar Kamis (19/9/2013).
 
Sebelumnya empat ganda campuran Indonesia Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, Praveen Jordan/Vita Marissa, Gideon Markus Fernaldi/Rizki Amalia Pradipta, Muhammad Rijal/Debby Susanto telah lebih dulu lolos.
 
Duet Riky/Richi sukses menyinkirkan pasangan ganda campuran asal Korea Selatan (Korsel) Kwon Young Bae/Cho Hee Kim dengan dua game langsung 21-17 21-19. Namun yang patut disesalkan, bakal terjadi bentrokan dini antara sesama pasangan Indonesia.
 
Di putaran kedua nanti, pasangan Riky/Richi telah ditunggu oleh rekan setimnya, Jordan/Vita yang sukses mengalahkan pasangan tuan rumah. Ryota Toahata/Naoko Fukuman dengan pertarungan tiga game.
 
Sementara di nomor lain, yaitu di ganda putra, ada pasangan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra yang berhasil mengalahkan pasangan asal Jepang, Keiichiro Matsui/Koshun Miura dengan dua game langsung 21-8 21-10.
 
Raihan positif ini mengikuti jejak rekan mereka sebelumnya, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan yang telah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Kemenangan ini juga membuat Angga/Ryan bakal menantang Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding asal Denrmark di putaran kedua.
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/18/40/868252/kandaskan-ganda-korsel-riky-richi-tantang-jordan-vita