Senin, 16 September 2013

Kalahkan Crutchlow di Lap Terakhir, Bradl Girang

MISANO – Jorge Lorenzo memang tidak tertandingi pada seri GP Italia di San Marino, Minggu (15/9/2013) malam tadi. Namun, hal tersebut bukan berarti balapan berlangsung tidak menarik.

Lorenzo tampil gemilang dalam balapan di sirkuit Misano. Mengambil start dari urutan dua, rider Spanyol tersebut langsung melejit sejak start dan tak tergoyahkan hingga akhir balapan.

Selain keperkasaan Lorenzo, balapan kali ini disuguhkan beberapa duel menarik. Diantaranya ialah persaingan duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk memperebutkan podium dua yang akhirnya dimenangi Marquez setelah keduanya terlibat beberapa kali aksi saling overtake.

Sementara duel menarik lain melibatkan dua pembalap tim satelit, Cal Crutchlow dan Stefan Bradl. Sepanjang balapan, Crutchlow yang notabene pembalap tim satelit Yamaha (Tech3) mendapat gempuran hebat dari Bradl di bawah panji LCR Honda (tim satelit Honda).

Pertarungan keduanya kian sengit di lima lap akhir di mana Bradl dan Crutchlow sama-sama ngotot untuk berada di depan, hingga pada akhirnya Bradl mampu menaklukkan Crutchlow pada lap terakhir dan mengamankan posisi lima di belakang Valentino Rossi.

Berhasil mengalahkan salah satu pembalap kuda hitam yang cukup diperhitungkan musim ini, Bradl nampak sumringah. Pembalap muda Jerman ini pun dengan antusias menceritakan pertarungan sengitnya dengan rider yang musim depan akan membalap untuk Ducati tersebut.

"Ini balapan yang menyenangkan, karena sepanjang race saya berada di belakang Cal dan saya bisa mempelajari cara dia menunggangi motor untuk kemudian bersiap melancarkan serangan di lap terakhir," ujar Bradl sebagaimana dikutip Crash, Senin (16/9/2013).

"Itu tidak mudah karena penampilannya (Crutchlow) sangat tangguh sepanjang balapan, tapi saya melihat saya punya keuntungan di bagian rem, jadi saya berusaha melewatinya dan itu benar-benar sangat dekat! Cal mengambil dari dalam, dan nyaris kembali merebut posisinya, tapi saya bisa melewatinya dengan cara yang bagus, jadi saya sangat senang dengan itu," imbuhnya. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/16/38/866596/kalahkan-crutchlow-di-lap-terakhir-bradl-girang