Senin, 23 September 2013

Kabupaten Sleman Targetkan Raih 150 Medali Emas

SLEMAN – Kabupaten Sleman menargetkan raih lebih dari 150 emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Provinsi DIY ke XII pada Oktober mendatang. Hal itu sebagai sayarat untuk mempertahankan gelar juara umum yang disandangnya dua kali berturut-turut.
 
Ketua Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman, Pramana mengatakan kebetulan pada Minggu (22/9/2013) kemarin, pihaknya telah melakukan tes fisik kepada para atlet. "Itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan fisiknya setelah dilakukan latihan sejak Mei lalu," kata dia, Senin (23/9/2013).
 
Disampaikannya, keseluruhan atlet sebanyak 768 orang dari 34 cabang Olahraga, ditargetkan meraih medali emas, pada Porda yang akan dipusatkan di Gunungkidul tersebut. Sebab, hal itu untuk mempertahankan gelar juara umum, yang dinilai dengan total skore perolehan. "Kita targetkan meraih 150an medali emas," katanya.
 
Sementara, Wakil Ketua II KONI Kabupaten Sleman, Bidang Pembinaan dan Prestasi, Bandi Utomo, mengatakan hasil tes fisik secara umum diketahui sudah menandakan, para atlet siap.
 
Sejauh ini, tidak ada kendala yang berarti untuk mengikuti perhelatan tersebut. "Tidak ada atlet yang cedera. Selama ini, belum ada kendala apa-apa," paparnya.
(Ridho Hidayat/Koran SI/hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/23/43/870637/kabupaten-sleman-targetkan-raih-150-medali-emas