Selasa, 10 September 2013

Ini Kunci Kemenangan Serena Atas Azarenka

NEW YORK - Petenis No.1 dunia asal Amerika Serikat, Serena Williams, meraih titel US Open kelimanya, dengan mengalahkan wakil Belarusia, Victoria Azarenka. Serena pun kemudian mengungkapkan salah satu kunci kemenangan atas Azarenka adalah fokus dan tak memikirkan banyak hal pada set ketiga.
 
Pada pertandingan yang merupakan "ulangan" US Open edisi tahun lalu tersebut, Serena, yang mendapat dukungan penuh dari penonton, menang 7-5 pada set pertama. Pada set berikutnya, dia terpaksa jatuh bangun hingga akhirnya set dimenangi Azarenka 6-7 (6-8). Namun,  pada set penentuan, Serena pun mampu tampil fokus hingga akhirnya menang mudah 6-1.
 
"Saat Anda bermain untuk suatu hal berbeda, Anda akan terlalu banyak memikirkannya. Itulah yang terjadi pada set kedua. Saya mulai berpikir untuk banyak berpikir, tapi pada set ketiga, saya tidak peduli," ujar Serena, seperti dilansir Eurosport, Selasa (10/9/2013).
 
"Saat itu saya hanya berpikir 'inilah yang akan terjadi, ini yang akan saya lakukan dan ini hasil yang akan saya raih'" lanjut petenis berusia 31 tahun, yang dikabarkan tengah memiliki hubungan asmara dengan pelatihnya sendiri, Patrick Mouratoglou.
 
Sepanjang 2013 ini, Serena telah memenangi delapan dari 12 turnamen yang diikutinya, termasuk dua trofi grand slam French Open dan US Open. Dan, kemenangan tersebut juga semakin mempertegas bahwa petenis yang memulai karier profesional pada 1995 masih mampu tampil pada level permainan yang tinggi meski usianya sudah berkepala tiga. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/10/39/863890/ini-kunci-kemenangan-serena-atas-azarenka