Jumat, 27 September 2013

Horner Ibaratkan Vettel Muhammad Ali

MILTON KEYNES – Situasi Sebastian Vettel yang belakangan menerima cemoohan "berjamaah" dari fans Formula One, dianggap Tim Prinsipal Red Bull, Christian Horner hanya merupakan bentuk rasa iri karena Vettel mampu jadi "pemenang berantai".
 
Sepanjang musim ini, sudah tujuh kali Vettel naik ke puncak podium dan yang paling fantastis, Vettel merampungkan hattrick kemenangannya di GP Singapura setelah sebelumnya juga menang di dua seri berturut-turut – GP Belgia dan Italia.
 
Memang, sorakan tak mengenakkan yang dilayangkan kepada Vettel di Marina Bay, bukan kali pertama terjadi dan sempat terdengar pula di GP Kanada dan Italia lalu. Horner kecewa melihat sambutan publik, tapi Horner tak segan menyebut Vettel layaknya Muhammad Ali, legenda tinju yang selalu menang, murni karena kemampuannya.
 
"Kejadian seperti itu sama ketika orang-orang menyaksikan Muhammad Ali dan ingin melihatnya kalah," ketus Horner, sebagaimana dikutip MotorSportTalk, Jumat (27/9/2013).
 
"Kasusnya saat ini adalah, orang-orang ingin melihat siapa yang bisa mengalahkan Sebastian. Jika dia menang lagi, tentu kisah kemenangannya itu takkan jadi hal yang populer di mata mereka (publik)," imbuhnya.
 
Kendati begitu, Horner mengaku senang dengan sikap Vettel yang bisa berbesar hati. Memang juara bertahan jet darat F1 musim lalu itu sempat sedikit memberi sindiran balik, tapi itu hanya dianggap Horner sebagai bentuk respons Vettel yang memang humoris alias bercanda.
 
"Dia pemuda yang hebat. Dia punya rasa humor yang tinggi dan pada akhirnya, dia punya hati yang besar. Dia mampu mengatasi semua cemoohan itu, tapi seperti orang lain sebagaimana biasanya, dia juga punya perasaan," tandas eks-pilot British Formula 2 dan Formula 3000 itu.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/27/37/872879/horner-ibaratkan-vettel-muhammad-ali