Rabu, 11 September 2013

Hayom & Gebby/Tiara Gugur, Wakil-Wakil China WO

CHANGZHOU – Indonesia kehilangan tiga wakil dari dua nomor di hari kedua China Masters, Dionysius Hayom Rumbaka di nomor tunggal putra serta pasangan ganda putri, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah.
 
Hayom gagal memijak babak kedua setelah dikandaskan wakil tuan rumah, Zhou Wenlong dengan tiga set, 19-21 21-19 dan 10-21. Sementara Gebby/Tiara keok 19-21 dan 17-21 dari duet Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Kim Ha Na.
 
Setidaknya dua pasangan ganda campuran Indonesia masih bertahan. Riky Widianto/Puspita Richi Dili melaju ke babak kedua usai menyingkirkan duet tuan rumah, Shi Longfei/Peng Du lewat rubber set, 20-22 21-12 dan 21-9.
 
Ada pun duet ganda campuran lainnya, Praveen Jordan dan Vita Marissa juga tak ketinggalan lolos ke fase kedua. Praveen/Vita melewati hadangan duo Jepang, Hiroyuki Endo/Ayaka Takahashi, juga dengan tiga set, 15-21 21-14 dan 21-12.
 
Hingga berita ini diturunkan, masih ada lima pasang lagi baik dari ganda putra, putri maupun campuran serta satu wakil tunggal putra dan putri yang belum babak pertama. China Masters kali ini dipastikan tanpa sejumlah unggulan dari negeri tirai bambu itu sendiri.
 
Para unggulan seperti Wang Yihan, Chen Long serta pasangan Cai Yun/Fu Haifeng serta wakil tuan rumah lainnya macam Zhang Ningyi/Yu Xiaohan, Gao Huan, Huang Dongping/Jia Yi Fan, Wang Shixian, Liu Yuchen/Huang Dongping serta Ou Dongni/Tang Yuanting, dinyatakan Walkout (WO).
 
Memang belum ada konfirmasi resmi mengapa sejumlah "jagoan" itu menyerahkan spot babak kedua untuk para lawannya ke babak berikutnya. Kabar sementara yang beredar, mereka masih disibukkan agenda rutin nasional – Chinese National Games (PON-nya China).
 
Untuk cabang bulutangkis, ajang multi-event ini memang acap diikuti para pebulutangkis besar, sebut saja Lin Dan dan Du Pengyu, untuk membela kampung halamannya (provinsi) masing-masing.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/11/40/864317/hayom-gebby-tiara-gugur-wakil-wakil-china-wo