Sabtu, 21 September 2013

Hanya Lorenzo yang Bisa Hentikan Marquez

ARAGON - Marc Marquez menjadi pembalap fenomenal pada gelaran MotoGP tahun ini. Rookie asal Spanyol ini memuncaki klasemen sementara dengan unggul 30 poin atas seniornya, Dani Pedrosa. Peluang meraih juara dunia pun menantinya.
 
Namun jika ada yang bisa membendung keperkasaan jebolan Moto2 itu, hanya Jorge Lorenzo yang bisa melakukannya. Setidaknya itu lah yang dikatakan oleh legenda MotoGP, Kevin Schwantz menyikapi keperkasaan Marquez sejauh ini.
 
Dua kemenangan beruntun di Silverstone dan Misano yang dilakukan Lorenzo, membuktikan bahwa pencapaian sensasional Marquez bisa dihentikan oleh juara bertahan ini. Meski Lorenzo tertinggal 39 poin atas Marquez.
 
"Saya pikir Jorge punya cara untuk menekan Marc (Marquez). Dia terus menekan di latihan dan kualifikasi. Saya pikir dia adalah satu-satunya yang bisa melakukan dan mengalahkan Marc. Atau Marc bisa melakukannya sendiri," ujar Schwantz, seperti dilansir Crash, Sabtu (21/9/2013).
 
Balapan MotoGP musim ini tinggal menyisakan lima balapan lagi, dan juara dunia 500 cc musim 1993 ini tidak yakin bahwa Marquez bakal menjadi juara. Salah satu yang menjadi kurang yakinnya Schawantz atas Marquez adalah kurang mahirnya Marquez dalam menaklukan trek, terutama di GP Australia yang bakal berlangsung 20 Oktober mendatang.
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/21/38/869582/hanya-lorenzo-yang-bisa-hentikan-marquez