Rabu, 25 September 2013

Hamilton: Saya Bisa Saja Menabrak Webber

SINGAPURA - Lewis Hamilton mengatakan bahwa dirinya bisa saja menabrak Mark Webber pada Formula One GP Singapura, pekan lalu. Hal ini menyusul aksi yang dilakukan pembalap Red Bull tersebut usai balapan.

Seperti diketahui, Webber harus mengalami kerusakan pada mobilnya dengan mesin yang meledak di lap terakhir. Alhasil, dirinya pun memarkirkan mobilnya di tikungan ketujuh Sirkuit Marina Bay.

Sialnya, jarak menuju pit lane cukup jauh. Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, yang telah menyelesaikan balapan memilih memberikan "tumpangan" kepada Webber yang kemudian naik di mobil balap Ferrari.

Saat kejadian tersebut, Hamilton yang juga akan memasuki pit mengaku sangat terkejut. Bahkan, pembalap asal Mercedes ini menilai dirinya bisa saja menabrak Webber bila masih berada di jalur yang dia lewati.

"Saya sedang melakukan in-lap, dan saat menikung ada Fernando berhenti di sana. Saya sangat terkejut. Apabila saat kejadian Mark (Webber) sudah berada di jalur saya, saya bisa saja menabraknya," ungkap Hamilton di Crash.

Alhasil, atas kejadian tersebut Webber dan Alonso pun mendapatkan hukuman dari pengawas balapan. Webber dihukum penalti 10 grid saat menjalani start seri GP Korea, sedangkan Alonso mendapatkan teguran keras karena dinilai cukup membahayakan.

Hamilton sendiri melihat kejadian tersebut bukan masalah yang cukup besar bila dilakukan dengan hati-hati dan aman. Seperti yang dilakukan Nigel Mansell dan Ayrton Senna  pada GP Inggris 1991.

"Ini bagus untuk penonton, asalkan dilakukan dengan cara yang aman, bukan berhenti di lintasan. Mungkin ini akan diperbolehkan pada masa mendatang," pungkas jawara dunia F1 2008 ini.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/25/37/871375/hamilton-saya-bisa-saja-menabrak-webber