Jumat, 27 September 2013

GP Australia Bakal Gelar F1 Hingga 2016

MARINA BAY – Sirkuit Albert Park di Melbourne nampaknya bakal menggelar balapan bergengsi Formula One (F1) hingga 2016. Keyakinan itu diungkapkan, usai para promotor bertemu dan membicarakannya dengan Presiden F1, Bernie Ecclestone di Singapura akhir pekan lalu.
 
Andrew Westacott, selaku presiden GP Australia merasa yakin pertemuan dengan orang nomor satu di F1 itu bakal progres, pasalnya sirkuit Albert Park hanya memiliki sisa kontrak hingga 2015 saja di kalender F1.
 
"Kami punya dua acara yang masih berjalan, tapi kami telah mulai pikirkan masa depan. Kami telah bertemu dengan Ecclestono di sini (Singapura)," ucap Andrew, seperti dilansir Planet F1, Jumat (27/9/2013).
 
"Kami telah bekerja sama dengan mereka selama 18 tahun terakhir dan ada tekad yang bagus dari kedua pihak untuk melanjutkan kerja sama ini," sambungnya.
 
Meski telah sukses menggelar balapan antar jet darat ini selama hampir dua dekade, namun Westacott tak menyangkal ada pengurangan biaya untuk menggelar balapan tahunan ini.
 
"Untuk pertama kalinya sejak acara Melbourne digelar, kami telah mengurangi biaya dari tahun sebelumnya. Biaya untuk wajib pajak pada tahun 2012 sebesar USD56 juta, sedangkan pada tahun ini adalah kami menguranginya menjadi USD50 juta.
 
"Namun kami mengalami peningkatan pendapatan sebesar USD4 juta, dan kami memotong pengeluaran sebesar USD2 juta. Ini adalah upaya besar kota Melbourne untuk merangkul perlombaan. Hingga acara ini mendapatkan tempat yang nyata pada kalender F1,"tegasnya.
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/27/37/872993/gp-australia-bakal-gelar-f1-hingga-2016