Jumat, 20 September 2013

Ganda Campuran Nirgelar, Ganda Putri ke Semifinal

TOKYO – Pil pahit kembali ditelan Indonesia di ajang Japan Open 2013. Setelah sebelumnya dipastikan tanpa gelar di tunggal putra dan putri, kini giliran ganda campuran juga gagal bawa pulang gelar setelah pasangan Praveen Jordan dan Vita Marissa tersingkir di perempatfinal.

Praveen/Marissa yang berebut tiket semifinal dengan ganda asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, harus mengakui keunggulan ganda seed ketiga tersebut dengan kekalahan via tiga set, 10-21 21-19 dan 10-21.

Di set pertama, Vita Marissa sudah terlihat kepayahan dan sering "memberi" poin dari sejumlah kesalahan sendiri. Nielsen/Pedersen pun mampu menyegel set pembuka dengan kemenangan cukup telak, 21-10.

Praveen/Vita sempat coba bangkit di set kedua dengan susah-payah. Mereka pun sanggup memaksa Nielsen/Pedersen memainkan rubber-set setelah menang 21-19 di set kedua.

Akan tetapi, efek kelelahan mulai terasa baik terhadap Praveen maupun Vita. Keduanya pun resmi tersingkir setelah ganda Denmark itu mengulang angka yang sama dengan set pertama pada set penentu, 21-10.

Dengan demikian, wakil Indonesia di ganda campuran pun habis tak bersisa. Pasalnya, pasangan lain yang sudah bermain lebih dulu, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, juga kandas di perempatfinal oleh duet China, Liu Cheng/Bao Yixin, dengan kekalahan 21-17 19-21 dan 19-21.

Kendati demikian, harapan Indonesia di sektor lain masih bertahan. Di ganda putri, Pia yang kembali turun bersama Rizki Amelia Pradipta, sukses menembus babak empat besar dan tinggal berjarak dua langkah lagi meraih gelar.

Di perempatfinal petang ini, Pia/Rizki menyabet tiket semifinal setelah memulangkan pasangan China Taipei, Chen Wen Hsing/Hsieh Pei Chen dengan dua set langsung, 21-12 dan 22-20. Di babak berikutnya, Pia/Rizki sudah akan dinanti unggulan pertama asal China, Ma Jin/Tang Jinhua.
(raw)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/20/40/869393/ganda-campuran-nirgelar-ganda-putri-ke-semifinal