Sabtu, 14 September 2013

Floyd Tengah dalam Karier Terbaiknya

LAS VEGAS - Saul 'Canelo' Alvarez bakal menantang penguasa kelas welter WBC, Floyd Mayweather Jr di MGM Grand Garden Arena, Minggu (15/9/2013). Presiden Dewan Tinju Dunia (WBC), Don Jose Sulaiman, melihat Canelo bakal kesulitan dalam pertarungan ini.

Kedua petinju ini memang memiliki rekor yang cukup baik dengan sama-sama belum menelan kekalahan. Mayweather Jr meraih kemenangan terus dalam 44 pertarungannya, sedangkan Canelo 42 kali menang dengan 30 di antaranya menang KO.

Akan tetapi, Sulaiman melihat Mayweather Jr tengah dalam karier terbaiknya. Di mana, ia berusia 36 tahun atau 13 tahun lebih tua dari Canelo yang merupakan juara kelas menengah junior WBC/WBA tersebut.

"Floyd berada pada saat terbaik dalam kariernya. terdapat kombinasi  kekuatan, kecerdasan dan kualitas tinju," kata Sulaiman, sebagaimana dilansir oleh Boxing Scene.

Akan tetapi, Sulaiman melihat Canelo berada dalam berat badan yang ideal guna menghadapi pertarungan tersebut.  Sulaiman menuturkan bahwa Canelo akan berada di antara 10 atau 15pon lebih berat dari Mayweather Jr.

Meski begitu, ia tetap melihat bahwa Canelo bakal kesulitan dan akan menjadi menarik bila nantinya bisa memenangkan laga tersebut. "Apabila dia menang, itu akan menjadi prestasi yang luar biasa dan luar biasa untuk Meksiko," ujarnya.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/14/41/866071/floyd-tengah-dalam-karier-terbaiknya