Senin, 30 September 2013

Finis Keenam, Crutchlow Ambil Sisi Positif

ARAGON – Pembalap tim Tech 3, Cal Crutchlow kembali gagal naik podium, setelah hanya mampu finis keenam pada gelaran MotoGP Aragon, kemarin malam WIB. Namun, sang rider mengaku tak kecewa dengan hasil tersebut, karena ada hal-hal positif yang bisa diambilnya, meskipun dia sendiri yakin semestinya bisa lebih baik.

Crutchlow sebenarnya sempat menunjukkan performa konsisten hingga seri ke delapan musim ini. Hingga balapan di sirkuit Sachsenring tersebut, rider asal Inggris itu dua kali meraih podium dua dan dua kali podium tiga. Namun setelahnya dia tak pernah lagi meraih hasil memuaskan dan selalu gagal meraih posisi empat besar.

"Saya tak kecewa dengan hasil pekan ini, berada di enam besar. Saya hanya berpikir kalau apa yang kami lakukan jauh dari semestinya dan jelas, itu karena kami kurang cepat. Kami kehilangan lebih dari 10 km/jam pada setiap lap saat trek lurus dan akselerasi, dan itu tak bagus bagi kami," ujar Crutchlow, seperti dilansir Crash, Senin (30/9/2013).

"Sejujurnya kami tak tahu kenapa karena kami menggunakan mesin baru sejak pagi ini, dan saya sama sekali tak perlu cari alasan, karena Anda juga melihatnya di TV, bagaimana saya bersusah payah (saat balapan)," lanjut pembalap yang musim depan akan menunggangi motor Ducati tersebut.

Hal positif yang bisa diambil oleh Crutchlow adalah bahwa dia masih mampu mendekati perolehan waktu Valentino Rossi dari Yamaha, padahal saat sesi latihan bebas (kecuali FP 4) dan kualifikasi dia gagal mendekati pembalap-pembalap unggulan lainnya. Crutchlow sendiri harus memulai balapan dari posisi tujuh.

"Dalam beberapa hal, kami masih bisa mengambil hal positif dari akhir pekan ini, pada dua hari pertama kami tak secepat yang lain dan kami tak menggunakan seamless gearbox, tapi kami mampu finis (hanya) 1,5 detik di belakang Valentino, jadi kami tak melakukannya dengan buruk," ujar Crutchlow.

Dan, Crutchlow pun berharap bisa meraih hasil yang lebih baik pada balapan berikutnya di sirkuit Sepang, Malaysia. "Sekarang, kami tak sabar untuk ke negeri lain (balapan berikutnya) dan kami yakin kalau kami mampu meraih podium di sisa musim ini," tutup pembalap berusia 27 tahun itu. (dit)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/30/38/873898/finis-keenam-crutchlow-ambil-sisi-positif