Senin, 16 September 2013

Ferrari & Lotus Saling Bajak Staf Mekanik

MARANELLO – Ferrari menunjukkan keseriusannya menatap musim depan. Tak hanya melakukan perubahan di sektor pembalap, skuad Kuda Jingkrak juga melakukan beberapa perubahan dalam susunan staf teknis mereka.

Ferrari baru-baru ini sudah mengumumkan kembalinya Kimi Raikkonen. Pembalap Lotus yang hengkang dari Ferrari pada 2009 lalu itu akan kembali ke Maranello mulai musim depan.

Pria Finlandia yang memberikan trofi juara dunia terakhir buat Ferrari pada 2007 ini ditunjuk menggantikan Felipe Massa yang kontraknya habis di akhir musim ini. Nantinya, Kimi akan berduet dengan juara dunia 2005 dan 2006, Fernando Alonso.

Belum puas dengan hal itu, kubu Ferrari kembali membajak Lotus. Kali ini, tim yang berbasis di Italia tersebut merekrut Dirk de Beer, seorang kepala tim Aerodinamis Lotus, demikian seperti diwartakan Autosport, Senin (16/9/2013).

Keputusan Ferrari merekrut De Beer tidak lepas dari bergabungnya kembali Kimi ke Maranello. Sosok De Beer diharapkan bisa memudahkan Kimi mendapatkan paket mobil yang diinginkannya. Selain De Beer, Ferrari juga merekrut staf teknis Lotus lainnya, James Allison.

Kubu Lotus sendiri tidak tinggal diam beberapa orang-orang terbaiknya dibajak Ferrari. Sebagai balasan, mereka merekrut Nicolas Hennel, chief Aerodinamicist Ferrari yang posisinya kini diambil De Beer. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/16/37/866802/ferrari-lotus-saling-bajak-staf-mekanik