Selasa, 24 September 2013

Ferrari Bersiap Hadapi Musim 2014

MARINA BAY – Bukan hal mudah bagi pembalap Ferrari, Fernando Alonso untuk menyalip Sebastian Vettel pada enam seri balapan Formula 1 (F1) yang tersisa pada musim ini. Selain masih akan berusaha mengejar Red Bull, Ferrari juga ternyata sudah mulai mempersiapkan mobil untuk 2014.
 
Hal tersebut diutarakan oleh prinsipal tim Ferrari, Stefano Domenicali, yang mengatakan kalau pihaknya mempersiapkan proyek besar pada musim depan, demi bisa menandingi kekuatan Red Bull, yang dominan sejak tiga musim lalu. Balapan di Monza lalu pun dijadikan Ferrari ajang untuk mempersiapkan "mesin tempur" pada 2014 mendatang.
 
"Pada level ini, jelas bahwa Vettel dan Red Bull memiliki mobil yang lebih baik, tapi kami akan mencoba menunjukkannya di trek, apa yang masih bisa kami lakukan. Di kandang (Monza), kami 99 persen mendedikasikan diri untuk mobil 2014, karena itu merupakan proyek yang besar dan kompleks," ujar Domenicali, seperti dilansir Autosport, Selasa (24/9/2013).
 
"Selamat kepada Red Bull karena mereka melakukan pekerjaan dengan luar biasa, tapi kami tetap menunjukkan peningkatan setelah menjalani Juli yang sangat sulit. Jika kami tak kehilangan beberapa poin pada awal musim, situasi di kejuaraan akan berbeda,"  tutup pria asal Italia berusia 48 tahun itu.
 
Untuk musim depan, dalam rangka memperkuat tim, Ferrari telah dipastikan akan diperkuat Kimi Raikkonen -pembalap Ferrari terakhir yang mampu merengkuh gelar juara dunia (2007). Duetnya dengan Alonso diharapkan bisa menandingi kekuatan Red Bull, yang musim depan akan mengandalkan Vettel dan pembalap muda Daniel Ricciardo. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/24/37/871042/ferrari-bersiap-hadapi-musim-2014