Jumat, 27 September 2013

Espargaro Ingin Motor yang Lebih Kompetitif

ARAGON – Pembalap CRT asal Spanyol, Aleix Espargaro mengatakan kalau dirinya ingin tantangan lebih, yaitu dengan mengendari motor lain pada musim 2014 mendatang. Hal itu dirasakannya mengingat saat ini dia terus menjadi yang tercepat di antara pembalap-pembalap CRT lainnya.
 
Saat ini, Espargaro -membela tim Power Electronics Aspar- terus dominan dan selalu menempati posisi yang lebih baik di antara para saingannya. Untuk musim berikutnya, Espargaro mengincar paket mesin Yamaha di tim Forward Racing, meskipun saat ini tim tersebut menggunakan mesin FTR-Kawasaki.
 
"Saya merasa sangat bagus dengan tim (Aspar) ini, dan saya tak ingin pergi karena ini seperti keluarga. Saya sangat nyaman. Tapi, terkadang Anda memiliki motivasi untuk mengemudikan motor lain, dan dalam hal ini, saya merasa motor lain mungkin lebih kompetitif," ujar Espargaro, seperti dilansir Crash, Jumat (27/9/2013).
 
"Anda tak pernah tahu, tapi terkadang Anda perlu menemukan motivasi dan Anda perlu menentukan masa depan. Tak masalah pada akhirnya itu bagus atau tidak. Ya, saya benar-benar ingin berganti motor," lanjut kakak kandung Pol Espargaro, rider Moto2 yang musim depan akan membela Tech 3 di kelas MotoGP.
 
Hingga seri ke-13 MotoGP musim ini, Espargaro telah empat kali meraih catatan terbaik yaitu finis di posisi delapan (di antara seluruh kontestan MotoGP), yaitu pada MotoGP Italia, Catalunya, Belanda, dan Jerman. Dia kini menempati peringkat 11 (terbaik di antara pembalap CRT) dengan koleksi poin 71. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/27/38/872622/espargaro-ingin-motor-yang-lebih-kompetitif