Kamis, 26 September 2013

"Era Vettel Segera Berakhir"

SINGAPURA – Para pesaing Sebastian Vettel di lintasan balap mobil Formula One bisa jadi akan khawatir, bahwa mungkin mereka tidak akan pernah memenangkan gelar selama driver asal Jerman itu masih di sekitar mereka.
 
Namun, supremo F1, Bernie Ecclestone ternyata punya pendapat sendiri tentang Vettel, yang diyakininya bakal segera meredup. Dia percaya dominasi pembalap Red Bull itu tidak akan bertahan lebih lama lagi.
 
Vettel memenangi balapan Grand Prix Singapura akhir pekan lalu saat dia memimpin lebih dari 32 detik dari Fernando Alonso, Kimi Raikkonen, dan Lewis Hamilton yang berada di belakangnya. Kemenangan itu juga membantu Vettel membuka keunggulan 60 poin di puncak klasemen kejuaraan dunia Formula One tahun ini.
 
Vettel juga semakin besar peluangnya untuk menjadi juara dunia Formula One keempat kalinya secara berturut-turut. Namun, Ecclestone yakin era Vettel tidak akan berlangsung selamanya.
 
"Dominasi dia (Vettel) akan berakhir, mungkin pada tahun 2014. Kami akan memiliki mobil yang sama sekali baru, mesin baru, dan aturan baru," kata Ecclestone, seperti dilansir Bild, Kamis (26/9/2013). "Itu akan menjadi kesempatan untuk Ferrari dan Mercedes untuk mengejar ketinggalan dengan Vettel," lanjutnya.
 
"Tahun depan tidak mungkin driver terbaik yang juara, tetapi mobil terbaik yang akan memenangkan gelar," tambahnya.
 
Vettel sekali lagi mendapat cemooh di podium di GP Singapura, namun Ecclestone yakin itu karena dominasi dia selama bertahun-tahun.
 
"Dia tidak memberi Fernando Alonso dan Lewis Hamilton kesempatan, dia dominan seperti (Ayrton) Senna atau (Michael) Schumacher pada periode tertentu," tutupnya.
 
(win)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/26/37/872050/era-vettel-segera-berakhir