Sabtu, 21 September 2013

Duel Mayweather-Alvarez Jadi Sejarah

LOS ANGELES – Masih ingat duel antara Floyd Mayweather Jr kontra Saul "Canelo" Alvarez yang disiarkan secara langsung dari MGM Grand, Las Vegas, akhir pekan lalu? Kabarnya pertarungan yang mempertemukan petinju kelas super WBA dan WBC itu mencatatkan sejarah baru dalam dunia tinju.
 
Showtime yang menyiarkan pay-per-view tersebut kabarnya dibeli oleh 2,2 juta orang di dunia! Mayweather pun mendapat penghasilan dari penjualan pay-per-view sebesar US$150 juta atau sekira Rp1,7 triliun!, seperti dilansir ESPN, Sabtu (21/9/2013).
 
"Hasil (pertarungan antara Floyd Mayweather Jr kontra Saul "Canelo" Alvarez ) ini memecahkan rekor. Kami sangat gembira dan ingin berterima kasih kepada para fans untuk mendukung promosi ini," CEO Mayweather Promotions, Leonard Ellerbe.
 
"Flyod memiliki pesona bintang yang luar biasa dan kemampuannya menarik penggemar untuk memberi dukungan dan hadir ke pertandingan tersebut. Itu sungguh luar biasa," sambung Ellerbe.
 
Pertarungan antara Mayweather melawan Canelo melewati rekor sebelumnya, saat menghadapi petinju legendaris, Oscar De La Hoya pada 2007 silam, hal ini dituturkan oleh CEO Golden Boy, Ricgard Schaefer.
 
"Saya sangat senang dengan para petarung. Mereka menghasilkan banyak uang! Ini menunjukkan bahwa olahraga tinju memberikan keuntungan besar meski hanya dalam semalam," kata Richard Schaefer.
(rin)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/21/41/869678/duel-mayweather-alvarez-jadi-sejarah