Rabu, 18 September 2013

Dua Juara Dunia Ikut Berlaga

YOGYAKARTA - Tim Indonesia dipastikan bakal diperkuat dua ganda terbaik dalam ajang Turnamen Bulutangkis Internasional 'Yonex-Sunrise Indonesia Grand Prix Gold 2013' di GOR Among Raga Yogyakarta, 24-29 September mendatang.
 
Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) dan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra) dipastikan berpartisipasi dalam ajang memperebutkan total hadia Rp1,2 miliar tersebut.
 
Sekretaris Panitia Sukiman Hadiwijoyo mengatakan, Tim Merah Putih bisa dikatakan tampil dengan kekuatan penuh. Pasalnya, juara dunia 2013 yakni Tantowi/Liliyana dan Ahsan/Hendra akan memperkuat Timnas Merah Putih. "Kedua ganda terbaik Indonesia dipastikan ikut bertanding di Yogyakarta," katanya, Rabu (18/9/2013).
 
Dia optimistis hadirnya dua ganda terbaik Indonesia yang baru saja menjadi juara dunia dalam kejuaraan di China ini akan menyedot perhatian pecinta bulutangkis di Yogyakarta dan sekitarnya.
 
"Kehadiran pemain-pemain top menjadi magnet bagi pecinta pebulungtangkis datang menyaksikan. Tiket masuk dari Rp25.000, Rp60.000 dan Rp100.000 tidak menjadi halangan bagi warga untuk menyaksikan kehebatan sang juara junia asal Indonesia," jelasnya.
 
Hanya saja, ajang Indonesia GP Gold tidak akan diikuti pebulutangkis dari Korea Selatan. Pasalnya, di Negeri Ginseng tersebut sedang ada pesta olahraga tingkat nasional (di Indonesia seperti PON), sehingga tidak mengirimkan atlet di Indonesia GP Gold 2013. "Dari 16 negara peserta, Korea Selatan absen. Di sana sedang ada kejuaraan, seperti PON kalau di Indonesia," ungkap Sukiman.
 
Pria yang juga Sekretaris Umum PBSI DIY ini menambahkan, negara yang mengirimkan atletnya yakni Australia, Brazil, China, Inggris, India, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Filifina, Thailand, Swadia, Suriah, Kanada, Amerika Serikat, Jerman dan tuan rumah Indonesia. "Indonesia mengirim atlet paling banyak, yakni hampir 70% dari 432 atlet yang teregistrasi," kata dia.
 
Menurut dia, beberapa pebulutangkis ternama asal DIY juga akan ijkut meramaikan Indonesia GP Gold 201. Mereka antara lain Trikus Harjanto, Stefan Indra Hapsara, M. Rian Ardianto, Restia Ayu Anggraini, Rosita Eka, Mareta Dea. "Trikus merupakan pemain kawakan Indonesia yang akan berduet dengan Nadya Melati di babak kualifikasi ganda campuran,"
(Ridwan Anshori/Koran SI/hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/18/40/868183/dua-juara-dunia-ikut-berlaga