Rabu, 25 September 2013

Dovizioso Menatap Angka 200

BOLOGNA – Pekan ini akan sangat terasa spesial untuk Andrea Dovizoso. Pasalnya, pembalap Ducati itu akan membalap untuk ke-200 kali sepanjang kariernya.
 
Setelah mendapatkan wild card entry pada musim 2001, Dovizioso memulai karier balapan dengan berlaga di kelas 125cc. Setelah itu, mantan pembalap Yamaha dan Honda meraih gelar juara di musim 2004.
 
Kemudian, Dovizioso melanjutkan karier dengan naik ke kelas 250cc dengan mendapatkan dua kali gelar runner-up. Pembalap asal Italia meneruskan karier dengan naik ke kelas MotoGp pada musim 2008. Setahun kemudian, dia meraih kemenangan perdana di kelas utama bersama Repsol Honda.
 
Karier berlanjut dengan memperkuat tim satelit Yamaha, Tech 3. Di tim ini, Dovi –sapaan akrabnya-, hanya mampu meraih enam kali podium tanpa meraih kemenangan, yang mana salah satunya di Aragon, tahun lalu.
 
Namun tidak seperti Honda dan Yamaha, Ducati tidak mengikuti tes di Aragon yang berlangsung Juni. Kendati demikian, Dovi sama sekali tidak menyadari sudah mencapai angka 200 selama berkarier sebagai pembalap.
 
"Saya tidak tahu bahwa saya akan mencapai 200 kali balapan di Aragon. Sangat menyenangkan bisa mencapai prestasi seperti itu di kejuaraan dunia, dan menjadi sebuah prestasi yang menyenangkan untuk setiap pembalap," kata Dovi.
 
"Ketika saya masih muda, untuk saya tidak mungkin memikirkan mengenai menjadi bagian dari kejuaraan ini. Jadi, saya bahagia bisa mencapai angka 200, tapi ini juga bisa berarti saya sudah cukup tua," tambahnya, dikutip dari Crash.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/25/38/871676/dovizioso-menatap-angka-200