Rabu, 18 September 2013

Dihukum 9 Bulan, Cilic Tegaskan Banding

ZAGREB - Mantan petenis nomor sembilan dunia, Marin Cilic, dinyatakan telah positif menggunakan Nikethamide atau sejenis stimulan yang dilarang dan mendapatkan hukuman sembilan bulan. Tidak terima, Cilic menegaskan akan melakukan banding.
 
Senin kemarin, Federasi Internasional Tenis (ITF) mengumumkan mereka tetap memberikan hukuman kepada petenis 24 tahun itu, meski menerima penjelasan sang pemain yang tidak sengaja menggunakan obat tersebut.
 
"Saya akan melakukan banding terhadap keputusan itu kepada Pengadilan Abritrasi Olahraga dalam waktu dekat ini," demikian pernyataan Cilic, melalui Asosiasi Tenis Kroasia, dilansir ABS-CBNNews, Rabu (18/9/2013).
 
"Saya ingin menekankan bahwa saya secara sadar tidak pernah atau sengaja menggunakan setiap zat terlarang dalam hidup saya dan saya menentang setiap penggunaan meningkatkan kinerja zat dalam olahraga," pungkasnya.
 
Hukuman itu sudah berlaku sejak 1 Mei 2013, ini membuat petenis asal Kroasia itu baru bisa kembali berlaga 1 Febuari tahun depan. ITF menjelaskan Cilic ketahuan menggunakan obat terlarang itu saat mengikuti turnamen BMW Open di Munich, tahun ini.
 
"Tanpa sepengetahuan saya, tablet glukosa mengandung zat yang dilarang dalam kompetisi meskipun diperbolehkan keluar dari kompetisi," pungkasnya.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/18/39/867780/dihukum-9-bulan-cilic-tegaskan-banding